Asap Kebakaran Sempat Membubung di Kuningan Jaksel, Ini Sumbernya

ADVERTISEMENT

Asap Kebakaran Sempat Membubung di Kuningan Jaksel, Ini Sumbernya

Isal Mawardi, Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 14 Sep 2022 15:40 WIB
Kebakaran di Kuningan Jaksel (Dok detikcom)
Kebakaran di Kuningan Jaksel (Dok detikcom)
Jakarta -

Asap kebakaran sempat membubung di sekitar perempatan Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Kini, kebakaran sudah padam.

Asap kebakaran tersebut awalnya terlihat dari perkantoran di sekitarnya pada Rabu (14/9/2022) pukul 14.54 WIB.

Pantauan detikcom di Halte TransJ Kuningan Timur, pukul 15.25 WIB, bangunan yang terbakar berada di dekat lapangan tenis dan parkiran. Tampak api sudah padam. Asap sudah tak terlihat.

Dari informasi yang diberikan petugas TransJ, bangunan yang terbakar diduga gudang. Namun belum jelas gudang milik siapa yang terbakar.

Beberapa orang tampak membawa hydrant. Warga terlihat menonton dari kejauhan.

Sementara itu, Kepala Keamanan Kantor PT Indonesia Power Budi Santoso mengatakan api itu berasal dari pekerjaan pengelasan di dekat lapangan tenis kantornya. Sebanyak 10 petugas keamanan dan 5 teknisi kemudian memadamkan api tersebut.

"Ternyata ada pengerjaan pengelasan di daerah sini oleh teknisi gedung Indonesia Power, lalu mungkin ada bunga api yang menyambar ranting-ranting yang kering, nah itulah terjadinya adanya api," kata Budi kepada wartawan di lokasi.

Dia mengatakan pihaknya tidak memanggil petugas Pemadam Kebakaran. Dia menyebut sulutan kebakaran itu bisa teratasi.

"Kami dari tim keamanan segera untuk memadamkan api secepat mungkin karena kan lingkup nya deket perkantoran, jadi ya alhamdulilah semua bisa teratasi," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan tidak ada barang yang terbakar. Api hanya membakar dedaunan ranting yang kering.

"Nggak ada barang-barang yang terbakar hanya ranting saja, karena ranting kena bunga api ya sudah ranting itu kering ya terbakar," tuturnya.

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Edi Supriyanto membenarkan adanya kebakaran itu. Namun ia tak menjelaskan detail objek apa yang terbakar.

"Betul ada kebakaran," singkatnya.

(isa/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT