Ponpes Lirboyo Ingatkan Eko Kuntadhi untuk Beradab Saat Berargumen

ADVERTISEMENT

Ponpes Lirboyo Ingatkan Eko Kuntadhi untuk Beradab Saat Berargumen

Andhika Dwi - detikNews
Rabu, 14 Sep 2022 11:06 WIB
Ponpes Lirboyo Kediri
Foto: Dok. Ponpes Lirboyo
Jakarta -

Pengurus Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, KH Oing Abdul Muid, merespons cuitan pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang dinilai menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz. Ulama yang akrab disapa Gus Muid itu mengingatkan Eko untuk lebih beradab dalam menyampaikan argumen.

Dilansir dari detikJatim, Rabu (13/9/2022), Gus Muid mengatakan tak jadi masalah jika seseorang berbeda pendapat. Namun, harus ada tata krama dalam menyanggah pendapat lainnya. Apalagi, menurutnya, Ning Imaz terbuka akan diskusi.

"Kalaupun toh tidak setuju dengan pendapat yang disampaikan, sampaikan dengan beradab dan argumen yang valid. Toh, Ning Imaz juga terbuka dengan diskusi," kata Gus Muid kepada detikJatim, Rabu (13/9/2022).

Gus Muid mengatakan bahwa sebagai seorang pegiat media sosial, tidak semestinya Eko berkata seperti itu. Gus Muid pun menyayangkan apa yang dilakukan Eko.

"Kita sangat menyayangkan cuitan semacam itu," tegas Gus Muid.

Gus Muid menuturkan media sosial bukanlah tempat untuk melontarkan ujaran kebencian. Menurutnya, tidak semestinya media sosial digunakan sebagai tempat untuk mencaci maki.

"Medsos tidak semestinya digunakan untuk caci maki ujaran kebencian," imbuhnya.

Baca selengkapnya di sini.

(mae/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT