Ragam Komentar Warga Usai Nama Kota Tua Diubah Anies Jadi Batavia

ADVERTISEMENT

Ragam Komentar Warga Usai Nama Kota Tua Diubah Anies Jadi Batavia

Tim detikcom - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 20:35 WIB
Apa itu revitalisasi? Hal ini berkaitan dengan revitalisasi di salah satu kawasan wisata di Jakarta yakni Kota Tua. Simak penjelasan tentang arti revitalisasi.
Kawasan Batavia (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah nama Kota Tua menjadi Batavia. Hal ini mendapatkan ragam komentar dari warga.

Salah satu pengunjung Batavia, Nurin Ainiyah (51), mengatakan pergantian Kota Tua menjadi Batavia akan sama saja. Menurut Nurin, penyebutan Kota Tua tak akan terlepas dari ikon wisata di kawasan Jakarta Barat ini.

"Sama saja, itu nama Jakarta. Batavia juga sama, kalau Jakarta memang Batavia ya. Cuma orang-orang itu tahunya Kotu (Kota Tua). Jadi walaupun di Jakarta, ini orang tahunya Kota Tua, padahal ini Batavia," papar Nurin saat ditemui di lokasi, Minggu (11/9/2022).

Nurin mengaku senang dengan perubahan kawasan Kota Tua sekarang. Terutama dengan penataan pedestrian yang semula masih semrawut dan dilalui oleh beberapa kendaraan.

Revitalisasi Kota Tua Jakarta telah selesai dikerjakan. Warga pun kini dapat menikmati wajah baru Kota Tua.Revitalisasi Kota Tua Jakarta telah selesai dikerjakan. Warga pun kini dapat menikmati wajah baru Kota Tua. (Rengga Sencaya/detikcom)

"Kalau kita bilang kayaknya sudah mulai tertata, perjalanan untuk wilayah yang kumuh-kumuh sekarang sudah mulai bersih. Kita kayaknya jalanan sudah mulai kayak di luar-luar gitu," katanya.

Sementara itu, pengunjung dari Bekasi Wiwin (40) menyebut pergantian nama Kota Tua menjadi Batavia dianggap cocok. Hal tersebut, lanjut dia, sejalan dengan wajah baru dari lokasi Batavia yang baru direvitalisasi.

"Bagus, itu juga salah satu sejarah juga awal disebut Jakarta, awalnya dari Batavia. Sejalan dengan perbaikan, fresh, inovatif, inspiratif," kata Wiwin.

Warga menyebut Batavia seperti Yogyakarta. Simak di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT