Momen Kapolda Metro-Pangdam Jaya Pantau Aksi 1209 di Patung Kuda

ADVERTISEMENT

Momen Kapolda Metro-Pangdam Jaya Pantau Aksi 1209 di Patung Kuda

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 20:07 WIB
Selain unsur buruh dan GNPR, mahasiswa juga menggelar demo menolak kenaikan harga BBM di patung kuda, Jakpus. Demo ditutup dengan aksi membakar spanduk.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdal Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto memantau aksi 1209. (A Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 hari ini turut menggelar aksi 1209 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Tak hanya menolak kenaikan BBM, PA 212 juga menyinggung kasus Brigadir J di aksi 1209 tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto bersama jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya turut memantau langsung demo tersebut.

Fadil dan Untung melihat langsung perkembangan situasi demonstrasi di lokasi. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo juga turut hadir dalam pengecekan kegiatan unjuk rasa dari massa PA 212.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan demo di Patung Kuda hari ini berlangsung kondusif. Para massa aksi pun menepati janjinya untuk mengakhiri unjuk rasa seusai dengan aturan yang telah disepakati.

"Secara umum kegiatan hari ini terkendali, waktu demo juga ditepati," kata Zulpan kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Zulpan mengakui sempat terjadi kericuhan dari demonstrasi di Patung Kuda. Namun gesekan itu tidak berlangsung lama.

Menurutnya, situasi demo yang cepat terkendali ini berkat rencana pengamanan yang telah disiapkan matang oleh kepolisian.

"Ini bukti Polda Metro dan juga TNI dalam hal ini Kodam Jaya mengawal dan menjaga aksi demo tersebut dari awal hingga akhir dengan penuh kesabaran. Di samping itu kita juga telah membuat rencana pengamanan dengan baik dan tepat sehingga semua kegiatan terkendali hingga aksi massa membubarkan diri," katanya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT