Pj Gubernur Kepulauan Babel Apresiasi PLN Dukung DWG G20

ADVERTISEMENT

Pj Gubernur Kepulauan Babel Apresiasi PLN Dukung DWG G20

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 15:39 WIB
Mobile Genset PLN
Foto: dok. PLN
Jakarta -

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengapresiasi PT PLN (Persero) dalam mendukung perhelatan Development Working Group (DWG) G20. Kegiatan ini digelar di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang, Bangka Belitung.

Ridwan mengungkap PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung melakukan persiapan matang terkait infrastruktur kendaraan listrik. Termasuk penyiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa lokasi di Belitung.

Hal ini dilakukan karena para Head of Delegate (HoD) negara-negara peserta dan anggota G20 menggunakan kendaraan listrik berupa mobil listrik saat menginjakkan kaki di pulau yang dikenal sebagai Negeri Laskar Pelangi ini.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN UIW Bangka Belitung dalam hal sudah membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan fasilitas kendaraan listrik di pulau yang sudah siap bakal menjadi pusatnya wisata di Indonesia dan juga sudah menyediakan kendaraan listriknya untuk penjemputan delegasi yang berada di Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin," ujar Ridwan dalam keterangan tertulis, Senin (12/9/2022).

Sementara itu, General Manager PLN UIW Bangka Belitung Amris Adnan mengungkapkan pihaknya sudah mempersiapkan sistem kelistrikan yang andal untuk mendukung perhelatan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung sejak jauh hari.

"Di samping mempersiapkan kelistrikan yang andal untuk mendukung kelancaran G20, PLN juga telah menyediakan SPKLU dan kendaraan listrik karena tamu delegasi G20 akan dimobilisasi menggunakan mobil listrik," kata Amris Adnan.

Ia menambahkan PLN Babel juga sukses mendukung acara yang membawa nama besar negara dalam KTT G20 ini. Menurutnya, dengan dukungan PLN Regional Sumatera-Kalimantan, berbagai infrastruktur pendukung kelistrikan yang diperlukan dapat disiapkan untuk menyukseskan kegiatan ini.

Sebagai informasi, DWG merupakan salah satu rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang membahas agenda prioritas dalam bidang pembangunan. Kegiatan yang dihadiri oleh para menteri negara-negara anggota G20 dan delegasi lainnya ini berlangsung pada 7-9 September 2022.

(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT