KSAL di HUT Ke-77 TNI AL: Bangun Prajurit Profesional, Modern dan Tangguh

ADVERTISEMENT

KSAL di HUT Ke-77 TNI AL: Bangun Prajurit Profesional, Modern dan Tangguh

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 15:29 WIB
KSAL Laksamana Yudo Margono memimpin HUT ke-77 TNI AL di Kesatrian TNI AL Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (12/9/2022).
KSAL Laksamana Yudo Margono memimpin HUT ke-77 TNI AL di Kesatrian TNI AL Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (12/9/2022). (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara peringatan HUT ke-77 TNI AL. Acara digelar di Kesatrian TNI AL Pondok Dayung, Jakarta Utara, pagi ini.

Pantauan detikcom di lokasi, terlihat Yudo didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono. Selain itu, hadir para KSAL sebelumnya. Di sana juga terlihat anggota TNI AL dari berbagai kompi.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, dilakukan juga beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya yel-yel antarsatuan setingkat kompi, penampilan tari kolosal hingga demo prajurit TNI AL.

Yudo mengatakan gelaran HUT ke-77 TNI AL ini merupakan perayaan yang pertama dan terbesar digelar pasca pandemi COVID-19. Yudo mengatakan, ke depan perayaan HUT TNI AL ini akan menjadi acuan untuk Hari Jadi Kotama yang ada.

"Ya jadi setelah dua tahun kita tidak melaksanakan upacara dan defile seperti ini, dan menjadi komitmen saya untuk Hari Ulang Tahun Angkatan Laut ya kita buat melibatkan seluruh Kotama sehingga nanti ke depan untuk HUT Kotama harus di bawahnya ini semua," kata Yudo di lokasi, Senin (12/9/2022).

"Jadi tidak sebesar ini sehingga kotama-kotama bisa melibatkan hanya di tingkat Kotama, tapi karena ini tadi HUT TNI AL kita libatkan seluruh Kotama. Mulai dari Kotama ops milik Koarmada, Marinir, kemudian Kolinlamil, kemudian Lamdik, dan juga tadi ada Taruna," sambung Yudo.

Dalam HUT ke-77 TNI AL ini, Yudo berharap visi misi TNI AL yang profesional, modern dan tangguh bisa tercapai. Yudo mengatakan, untuk mencapai hal tersebut diperlukan berbagai hal pendukung, mulai dari prajurit hingga sarana dan prasarana.

"Tentunya sesuai visi kita ke depan Angkatan Laut sudah kita siapkan dari sekarang kita bina dari sekarang untuk menjadi angkatan laut yang profesional, modern, dan tangguh. Tentunya untuk menuju ke situ juga tidak mudah dengan sarana prasarana yang sekarang, kemudian SDM sekarang," tutur dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT