Heboh TKK DPRD-Lurah di Bekasi Karaoke Berseragam SMA, Ini Faktanya

ADVERTISEMENT

Heboh TKK DPRD-Lurah di Bekasi Karaoke Berseragam SMA, Ini Faktanya

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 14:46 WIB
Poster
Ilustrasi Media Sosial (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Sebuah video yang menampilkan aksi sejumlah orang yang mengenakan seragam SMA dan pramuka tengah karaoke viral di media sosial. Disebut-sebut orang-orang dalam video itu adalah tenaga kerja kontrak (TKK) dan lurah di Kota Bekasi.

Dalam video yang beredar seperti dilihat Senin (12/9/2022), terlihat sekumpulan orang tengah duduk dan tertawa di sebuah ruangan karaoke. Di antara mereka, ada yang terlihat mengenakan seragam sekolah.

Terlihat ada 2 perempuan terlihat berpelukan dan tindih-tindihan. Mereka tertawa lepas.

Selain itu, terdengar suara seorang pria berpakaian Pramuka yang tengah bernyanyi. Beberapa orang lain terlihat duduk di sofa.

Warganet mengkritik aksi karaoke yang mengenakan pakaian sekolah tersebut. Warganet juga menilai aksi hura-hura TKK DPRD Kota Bekasi dan lurah di Bekasi menyakiti perasaan rakyat.

Tanggapan Pemkot Bekasi

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto, buka suara terkait video viral tersebut. Ia membenarkan info bahwa sosok yang ada di dalam video adalah TKK DPRD Kota Bekasi dan lurah.

"Betul (TKK DPRD dan lurah di Bekasi)," ujar Karto ketika dihubungi.

"Lurah Jatirangga," lanjutnya ketika ditanya wartawan mengenai lurah yang berada dalam video tersebut.

Karto menuturkan pihaknya sudah memanggil orang-orang yang berada dalam video viral tersebut. Karto memastikan tidak ada aturan yang dilanggar.

"Kalau kita lihat di videonya sih dia tidak melakukan apa-apa. Cuma hanya nyanyi biasa, nggak ada minuman (alkohol), dia juga pegawai semua bukan (anak) sekolah," kata Karto.

Karto menyatakan acara tersebut digelar karena ada salah satu pegawai DPRD Kota Bekasi yang ulang tahun. Kemudian, Lurah Jatirangga diajak untuk merayakan ulang tahun di tempat karaoke.

"Cuma karena merayakan ultah. Ultah pegawai juga, DPRD," imbuh Karto.

Karto mengatakan acara ulang tahun tersebut terjadi di luar jam kerja sehingga tidak ada aturan yang dilanggar.

"Jam 5 sore di luar jam kerja, pakai seragam juga pas di dalam, bukan dari luar. Nggak ada pelanggaran, teguran lisan (saja)," sambungnya.

Ketua DPRD Akan Usut

Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah angkat bicara. Saifuddaulah menyebutkan pihaknya akan turun tangan mengusut hal ini.

"Akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Dan ini di bawah koordinasi Pak Sekwan untuk pegawai di sekwan," kata Saifuddaulah.

(isa/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT