Damkar: Gudang JNE Cimanggis Terbakar Hampir 100%, Sebagian Paket Diungsikan

ADVERTISEMENT

Damkar: Gudang JNE Cimanggis Terbakar Hampir 100%, Sebagian Paket Diungsikan

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 10:08 WIB
JNE Pekapuran Depok Kebakaran
Gudang JNE Cimanggis di Jl Pekapuran, Depok, Kebakaran (Dwi Andayan/detikcom)
Depok -

Gudang JNE Cimanggis di Jalan Pekapuran, Depok, terbakar. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok menyebut sebagian paket dari gudang JNE sudah diungsikan.

"(Paket) kelihatannya ada sebelah situ (di gudang yang terbakar). Kalau sebelah sini (samping gudang) masih sempat diungsikan ya," papar Kabid Pengendalian Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Welman Naipospos, Senin (12/9/2022).

Welman menyebut kebakaran di gudang JNE mencapai 100 persen. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Kurang lebih kebakar lebih dari 50 persen. Terutama gedung itu (gudang) hampir seratus (persen) itu ya," ungkapnya.

Damkar sudah memadamkan api di TKP. Ada 18 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, sebanyak 16 dari wilayah Depok, 1 Bogor, dan 1 lainnya Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Untuk diketahui, gudang JNE Cimanggis, di Jalan Pekapuran, Depok, terbakar pagi ini. Terlihat warga sekitar meninjau ke lokasi. Sampai pukul 07.34 WIB, api masih dipadamkan oleh pemadam kebakaran.

Arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Bogor ke arah Leuwinanggung terpantau lancar. Polisi juga berada di sekitar lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Salah satu pekerja dekat dengan lokasi kebakaran, Taufiq, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 04.10 WIB. Awalnya api kecil datang dari sebelah barat gudang JNE, kemudian menyambar hingga menghanguskan gedung yang lain.

"Sudah dari jam 04.10, awalnya kecil saja dari arah sini (barat) terus langsung menyambar, telepon pemadam kebakaran. Lima menit langsung gede, ada suara (ledakan) dari dalam. Kemungkinan cepat menyambar dari kabel juga," papar Taufiq pekerja di sekitar lokasi.

Lihat video 'Gudang JNE di Pekapuran Depok Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: JNE siap ganti rugi...



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT