ADVERTISEMENT

Mahfud Soroti Viral Anggota Polisi Vs Ketua RT Gegara Enggan Mundurkan Mobil

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 11 Sep 2022 22:17 WIB
Video viral Ketua RT coba dorong mobil anggota polisi yang tidak mau mundur walau halangi jalan
Foto: Video viral Ketua RT coba dorong mobil anggota polisi yang tidak mau mundur walau halangi jalan (Dok.Video Viral Instagram)
Jakarta -

Video yang memperlihatkan dua orang pria tengah berdebat di pinggir jalan viral di media sosial. Berdasarkan video tersebut disebutkan bahwa perdebatan itu terjadi antara ketua RT dengan seorang anggota kepolisian.

Dilihat detikcom, Minggu (11/9/2022), video berdurasi 2 menit 19 detik itu menunjukkan momen perdebatan antara kedua pria tersebut. Perdebatan itu terjadi lantaran pria yang disebut anggota polisi tidak mau memundurkan mobilnya yang menghalangi jalan keluar komplek.

Kemudian, karena merasa kesal, pria yang disebut sebagai Ketua RT itu berjalan ke depan mobil dan mendorongnya. Namun, upayanya terlihat tak berhasil dan anggota polisi itu tidak juga memundurkan mobilnya.

"Nih ya, liat platnya disuruh mundur aja nggak mau sampe pak RT saya kayak begini (dorong mobil)," ucap perempuan yang merekam video tersebut.

Terlihat mobil tersebut bernomor polisi B 1398 KYP. Selanjutnya, setelah kejadian aksi dorong mobil tersebut, anggota polisi itu lalu memundurkan mobilnya. Namun, bukannya langsung memundurkan mobil perdebatan dengan Ketua RT masih terus berlangsung.

"Mundur sedikit aja kan bisa pak, ini pintu keluar-masuk," kata perekam video.

"Haduh haduh orang kok sombong banget ya pak. Astaghfirullah hal adzim polisi kayak gini," sambungnya.

Video Viral Disorot Mahfud dan Dicek Polda Metro

Kemudian, postingan tersebut diretweet oleh Menkopolhukam Mahfud Md lewat akun twitternya @mohmahfudmd. Dia meminta agar pihak kepolisia mengusut persoalan itu jika kejadian seperti dalam video itu benar.

"Ini beneran atau konten sandiwara buatan? Kalau ini sungguhan saya maka Polisi harus mengambil tindakan. Itu ada nomer mobilnya B. 1489 KYP. Masak, arogansinya spt itu. @DivHumas_Polri," cuit Mahfud dalam Twitter.

"Eh nomer mobilnya B 1398 KYP," sambungnya.

Secara terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Usman Latif mengaku bakal mengecek kebenaran video tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui lokasi kejadian video itu.

"Akan saya cek," singkatnya.

Simak juga Video: Cekcok Polisi dengan Ketua RT Gegara Parkir Mobil, Mahfud Minta Polri Usut

[Gambas:Video 20detik]




(ain/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT