Viral, Jambret di Bogor Kabur Dikejar Warga hingga Dilempar Traffic Cone

ADVERTISEMENT

Viral, Jambret di Bogor Kabur Dikejar Warga hingga Dilempar Traffic Cone

M Solihin - detikNews
Sabtu, 10 Sep 2022 00:44 WIB
Dua jambret dihadang warga di Jakarta
Foto: Dua jambret dihadang warga di Jakarta (Foto: tangkapan layar video)
Bogor -

Rekaman video aksi penjambretan yang dilakukan dua pria di Cibinong, Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Kedua pelaku disebutkan berhasil lolos meski sempat terjebak proyek pembangunan jalan.

Dalam video viral yang dilihat detikcom Jumat (9/9/2022), nampak sejumlah warga berada di jalan raya yang tengah berusaha menghentikan laju motor yang dikendarai dua pria. Kedua pria itu dinarasikan sebagai pelaku jambret.

Informasi dihimpun, kedua pria dalam rekaman video viral itu diduga menjambret tas milik perempuan yang baru keluar dari salah satu kantor bank di Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Penjambretan itu terjadi pada Rabu (7/9) sekitar pukul 11.00 Wib.

Kedua penjambret itu sempat terjebak karena ada proyek perbaikan jalan tak jauh dari lokasi penjambretan. Mereka kemudian memutar kembali kendaraannya ke arah lokasi awal penjambretan.

Sejumlah warga yang berada di lokasi sempat mencoba menghentikan laju kendaraan pelaku. Salah satu warga bahkan sempat melempar pelaku menggunakan cone pembatas jalur. Namun sayang, kedua pelaku tetap berhasil lolos dari tangkapan warga.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena membenarkan peristiwa tersebut. Ia bahkan menyebut, pihak Polsek Cibinong sudah melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi penjambretan yang videonya viral di media sosial.

"Pada hari Jum'at (09/9/2022) pukul 14.00 wib Kanit Reskrim (Polsek Cibinong) beserta dua anggota lainnya cek TKP kasus jambret yang sedang viral di IG," kata Ita ketika dikonfirmasi, Jumat (9/9/2022).

Namun kata Ita, wanita yang disebut menjadi korban penjambretan disebut belum melakukan pelaporan ke polisi.

"Korban belum laporan ke Polsek," kata Ita.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT