Pesawat Bonanza TNI AL Jatuh di Selat Madura Ditemukan Terbalik

ADVERTISEMENT

Pesawat Bonanza TNI AL Jatuh di Selat Madura Ditemukan Terbalik

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 08 Sep 2022 16:10 WIB
Jakarta -

KSAL Laksamana Yudo Margono mengungkap sejumlah kendala evakuasi pesawat latih TNI AL yang jatuh di Selat Madura. Dia mengatakan salah satu kendalanya adalah posisi pesawat yang terbalik.

"Sudah, sudah semuanya. Jadi, kondisinya kemarin sulit diangkat kemarin itu karena posisi katanya terbalik," kata Yudo dalam konferensi pers, Kamis (8/9/2022).

Dia mengatakan jenazah pilot dan kopilot juga masih berada di dalam pesawat itu. Yudo menyebut jenazah masih terikat sabuk pengaman atau seat belt.

"Jenazah dua-duanya masih duduk di kursi dan masih terikat seat belt sehingga sulit diangkat. Tadi pagi diangkat. Semua sudah diangkat, jadi dua personel, pilot dan kopilot, bangkai pesawat juga sudah diangkat di KRI Soputan," ujarnya.

Yudo mengatakan badan pesawat latih jenis Bonanza yang jatuh pada Rabu (7/9) itu tidak terlalu besar. Dia mengatakan seluruh bangkai pesawat sudah bisa diangkat.

"Kita memang punya alat, KRI yang angkat. Berat pesawat latih Bonanza ringan sehingga bisa diangkat semuanya," tuturnya.

Lihat juga video 'Pesawat Latih TNI AL Jenis Bonanza T-2503 Jatuh di Selat Madura':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT