Mahasiswa Demo Harga BBM di Sumut Bakar Foto Pimpinan DPR

ADVERTISEMENT

Mahasiswa Demo Harga BBM di Sumut Bakar Foto Pimpinan DPR

Farid Achyadi Siregar - detikNews
Kamis, 08 Sep 2022 15:28 WIB
Foto Ketua DPR Puan Maharani dan 4 pimpinan DPR dibakar mahasiswa yang melakukan aksi menolak kenaikan harga BBM di DPRD Sumut. (Farid/detikSumut)
Ketua DPR Puan Maharani dan 4 pimpinan DPR dibakar mahasiswa yang melakukan aksi menolak kenaikan harga BBM di DPRD Sumut. (Farid/detikSumut)
Medan -

Mahasiswa membakar foto Ketua DPR RI Puan Maharani dan empat pimpinan DPR lainnya di depan gedung DPRD Sumut. Aksi itu merupakan bentuk protes atas kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi.

Pantauan detikSumut di lokasi, Kamis (8/9/2022), foto lima pimpinan DPR RI itu dibakar dengan mancis yang telah disiapkan oleh mahasiswa. Saat api mulai membakar habis foto tersebut, petugas kepolisian langsung bertindak memadamkan api.

"Eh, Pak, jangan dimatikan. Kenapa dimatikan, Pak?" tanya massa aksi, seperti dilansir Antara.

Pimpinan Aksi, Acong menyebut membakar foto Puan Maharani dan beberapa pimpinan DPR RI lainnya mereka lakukan karena kecewa atas kinerja DPR RI karena tidak lagi peduli terhadap rakyat yang makin tertindas.

"Itu adalah bentuk simbolik kami atas kekecewaan rakyat. Mereka tidak lagi peduli oleh seluruh persoalan-persoalan rakyat," ucapnya.

Massa datang ke DPRD Sumut untuk menolak kebijakan pemerintah atas menaikkan harga BBM bersubsidi. Massa juga meminta Ketua DPRD Sumut turun untuk menyatakan sikap bahwa menolak harga BBM.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Panas Aksi Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM di DPRD NTB':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT