Tak Lapor Polisi, Petugas SPBU Ganti Uang Pengemudi yang Kabur Usai Isi BBM

ADVERTISEMENT

Tak Lapor Polisi, Petugas SPBU Ganti Uang Pengemudi yang Kabur Usai Isi BBM

M Solihin - detikNews
Kamis, 08 Sep 2022 10:24 WIB
Ilustrasi SPBU
Ilustrasi petugas SPBU siap melayani konsumen. (Foto: dok. Pertamina)
Bogor -

Pengemudi mobil viral dinarasikan 'kabur setelah isi Pertalite' di SPBU Jl Batutulis, Bogor Selatan, Kota Bogor. Petugas SPBU yang melayani terduga pelaku, Jepri, akhirnya mengganti kerugian dengan uang pribadinya.

"Ganti sendiri, 100 perak hilang tetap ganti sendiri. Soalnya dulu juga kejadian itu yang sempat viral yang mobil hitam. Itu doang repotnya, kita harus nombokin uangnya," ujar Jepri kepada detikcom, Rabu (8/9/2022) malam.

Jepri juga memilih tidak melaporkan pengemudi mobil itu ke polisi. Jepri juga menjelaskan maksud memviralkan pengemudi mobil itu karena penasaran saja dengan sosok pelaku.

"Enggak ada, cuman tanggapan saya doang cuman pengen tahu. Kalau saya lapor polisi bingunya juga masalahnya bukan uang gede, pasti saya juga ribet kan," katanya.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (5/9). Pengemudi mobil sedan tersebut kabur setelah mengisi BBM jenis Pertalite sebesar Rp 100 ribu.

Pelaku Sempat Tukar Uang

Jepri menjelaskan, awalnya pria berkacamata itu menukarkan uang Rp 100 ribu menjadi dua lembar pecahan Rp 50 ribu ketika ia hendak mau melayaninya. Dalam rekaman CCTV juga terlihat terduga pelaku ini bahkan hendak mengambil langsung uang dari tangan Jepri.

"Jadi awalnya dia tukar uang, saksinya teman saya, dia itu bukan bayar tapi cuma nukar uang. Dia tukar uang Rp 100 ribu satu lembar jadi 50 ribuan dua lembar," kata Jepri.

Jepri mengaku sudah melihat gelagat tidak baik ketika proses penukaran uang. Sebab, menurut jepri, pria itu sempat berusaha mengambil paksa tumpukan uang yang dipegang Jepri.

"Sebenernya di situ juga saya sudah curiga, gelagatnya nggak baiklah pokoknya, karena cara dia ambil uang sudah nggak sopan. Dia mau ambil sendiri uang 50 ribuan yang lagi saya pegang, uang kan memang di tangan saya kan, saya bilang jangan gitu, kan nggak sopan kan, di situ saya juga udah lihat dia punya gelagat nggak baik lah. Di CCTV juga jelas kan itu (proses menukar uang)," terang Jepri.

Baca cerita Jepri lebih lengkap, di halaman selanjutnya....

Simak Video 'Viral Pemobil Dinarasikan Kabur Usai Isi Pertalite di SPBU Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT