Polisi Kawal Massa dari Tangerang Raya yang Akan Demo BBM di Jakarta

ADVERTISEMENT

Polisi Kawal Massa dari Tangerang Raya yang Akan Demo BBM di Jakarta

Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 07 Sep 2022 09:48 WIB
Massa buruh menggelar demonstrasi di depan gedung DPR, Jakarta, hari ini. Mereka menolak kenaikan harga BBM.
Potret massa demo tolak harga BBM naik di depan gedung DPR, Selasa (6/9/2022). (A Prasetia/detikcom)
Tangerang -

Massa dari Tangerang Raya akan ikut bergabung dengan massa demo BBM naik di Jakarta hari ini. Polisi menyiapkan pengawalan bagi massa yang akan berangkat ke Jakarta.

Pengawalan dilakukan di tiga titik di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pengawalan tersebut diberikan kepada massa buruh yang hendak berangkat ke DKI Jakarta.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan di wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya tidak ada aksi demo. Tetapi pihaknya mengawal massa buruh yang berangkat ke Jakarta.

"Hari ini tidak ada (demo di Tangerang), hanya ada titik kumpul mahasiswa untuk ke Patung Kuda, Jakarta Pusat," katanya saat dihubungi, Rabu (7/9/2022).

"Dikawal, dari Taman Gajah dan Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang. 285 personel," imbuhnya.

Titik Kumpul Massa di Tangsel

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu juga menyebut titik unjuk rasa di Tangsel dan sekitarnya tidak ada. Tetapi pihaknya sudah bersiaga di beberapa titik kumpul massa.

Pihaknya pun sudah menyiagakan personel di titik tersebut. Menurutnya, akan dilakukan pengawalan bagi massa yang akan berangkat ke Jakarta.

"Titik untuk unjuk rasa tidak ada. Adanya titik kumpul keberangkatan di Sandratex oleh pokok komando 20 orang," ucap Sarly.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Raden Romdhon Natakusuma mengungkapkan di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya juga tidak ada aksi demo. Menurutnya, semua elemen buruh akan berangkat ke Jakarta semua.

"Nihil (titik demo)," jelasnya.

Simak Video 'Penolakan Kenaikan BBM: Aksi Demo hingga PKS Walk Out di Sidang Paripurna':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT