Mahasiswa Demo BBM di Dekat Istana Bogor, Polisi Pasang Kawat Berduri

ADVERTISEMENT

Mahasiswa Demo BBM di Dekat Istana Bogor, Polisi Pasang Kawat Berduri

M Solihin - detikNews
Selasa, 06 Sep 2022 16:25 WIB
Demo Mahasiswa di Bogor
Demo Mahasiswa di Bogor (Solihin/detikcom)
Bogor -

Massa mahasiswa menggelar demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di dekat Istana Bogor. Polisi memasang kawat berduri di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor.

Pantauan di lokasi, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tiba di lokasi demo Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah memarkirkan kendaraan, massa demo kemudian berjalan kaki sejauh 100 meter menuju Istana Bogor.

Sementara itu, polisi yang melihat kedatangan massa demo langsung menutup arus lalu lintas di sebagian Jalan Jenderal Sudirman menuju Istana Bogor. Kawat berduri pun langsung dipasang di sekitar RS Salak Bogor atau sekitar 500 meter menjelang pintu utama Istana Bogor.

Di Jalan Jenderal Sudirman, mahasiswa kemudian menggelar aksinya dengan melakukan orasi dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Mahasiswa tampak membawa spanduk bertuliskan penolakan kenaikan harga BBM. Mereka berdiri di balik pagar kawat berduri. Sementara itu, ratusan TNI dan Polri bersiaga di lokasi untuk mengamankan jalannya aksi.

Kabag Ops Polresta Bogor AKP Prasetyo mengatakan rekayasa lalu lintas diberlakukan selama demo mahasiswa berlangsung. Arus lalu lintas di sebagian Jalan Sudirman, Kota Bogor, akan ditutup.

Kendaraan yang datang dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Istana Bogor dialihkan ke Jalan RE Martadinata menembus Terminal Merdeka dan Jalan Sawojajar tembus Pasar Anyar Bogor.

Sementara itu, kendaraan dari arah Jalan Ir Juanda atau Balai Kota Bogor yang mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman disekat di Simpang Denpom dan pintu 1 Istana Bogor. Kendaraan kemudian dialihkan menuju Jl Raya Pajajaran hingga seterusnya ke kawasan Warung Jambu Kota Bogor.

"Rekayasa lalin pasti diberlakukan, kalau mereka dikonsentrasikan di Jalan Sudirman, maka penutupan dilakukan mulai Simpang Denpom (pintu utama Istana Bogor), itu untuk kendaraan dari SSA (Jalan Ir. Juanda tujuan Jalan Jenderal Sudirman. Sedangkan untuk kendaraan dari arah warung jambu disekat di bundaran Air Mancur, Simpang Bogor Permai," kata Prasetyo, Selasa (6/9/2022).

Simak video 'Demo Buruh Bubar, Giliran Mahasiswa Geruduk Gedung DPR RI':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT