ADVERTISEMENT

Legislator Minta Publik Tak Berlebihan soal Kemeja Burberry Brigjen Andi Rian

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 23:49 WIB
Brigjen Andri Rian Djajadi
Brigjen Andi Rian (Foto: Dok. Humas Polri)
Jakarta -

Sosok Dirtipidum Polri Brigjen Andi Rian Djajadi ramai menjadi perbincangan publik lantaran pakaian yang dikenakannya dinilai mewah. Anggota Komisi III DPR Habiburokhman meminta publik tidak berlebihan terkait hal itu.

"Oh nggaklah. Kalau gaya hidup mewah itu ya bawa mobil mewah, kalau soal pakaian ya nggaklah. Jangan lebay juga kita ya," kata Habiburokhman kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Habiburokhman melihat gaya busana yang dikenakan Andi Rian tidak harus dipermasalahkan. Menurutnya, kemewahan itu tidak bisa diukur hanya dari pakaian.

"Ya nggaklah, itu tadi yang gue bilang mewahya dari mana itu loh. Itu di bawah 109 euro kok, jadi nggak masalahlah," jelasnya.

Habiburokhman kemudian menyoroti harga pakaian yang bervariasi di setiap tempat. Dia menyebut suatu merek terkadang bisa lebih mahal jika dibeli di Indonesia.

"Ya menurutnya masalahnya apa ya itu pakaian ya, harganya kan bisa macam-macam. Lu beli di Jakarta ya di mal ya mahal, ya bisa 7 setengah juta," ujar Habiburokhman.

"Tapi kalau beli di factory outlet ya di negara tertentu, itu cuma nggak nyampe 100 euro kok cuma sejutaan gitu. Masalahnya di mana?" sambungnya.

Diketahui, pakaian Brigjen Andi Rian Djajadi menjadi sorotan publik. Mereka menilai gaya Andi Rian terlalu mewah.

Tak hanya itu, warganet bahkan merinci harga pakaian yang dikenakan Andi Rian, seperti kemeja seharga 350 pound sterling atau sekitar Rp 6 juta dan kemeja lainnya seharga US$ 470 atau Rp 7 juta.

(nhd/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT