Ditinggal Pergi Penghuni, Rumah di Kampung Arab Puncak Bogor Kebakaran

ADVERTISEMENT

Ditinggal Pergi Penghuni, Rumah di Kampung Arab Puncak Bogor Kebakaran

M Solihin - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 21:24 WIB
Kondisi rumah di Kampung Arab Puncak Bogor usai kebakaran
Kondisi rumah di Kampung Arab, Puncak, Bogor, usai kebakaran. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Sebuah rumah di kawasan Warung Kaleng atau biasa dikenal Kampung Arab di Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, mengalami kebakaran. Rumah tersebut disewa oleh penghuni yang merupakan warga negara Arab Saudi.

"Betul (terjadi kebakaran), yang terbakar rumah. Itu rumah kontrakan lagi ditinggal sama penghuninya, penghuninya orang Arab. Jadi (yang terbakar) rumah yang dikontrak sama orang Arab," kata Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

"Lokasi kebakarannya masuk kawasan Warung Kaleng, Kampung Arab-lah ya (sebutannya)," tambahnya.

Supriyanto mengatakan rumah kontrakan milik Ahmad itu sudah lama disewa oleh orang Arab bernama Abu Salim. Saat kebakaran terjadi, penghuni kontrakan sedang berada di luar rumah.

"Menurut informasi yang didapat, bahwa rumah Bapak Ahmad tersebut dikontrakkan kepada Saudara Abu Salim, WNA asal Saudi Arabia, dan pada saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong," ucapnya.

Kebakaran tersebut sempat menghebohkan warga sekitar. Kobaran api akhirnya dapat dipadamkan usai 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Sektor Ciawi dan Ciomas diterjunkan ke lokasi.

"Sejauh ini belum diketahui pasti sumber api, karena kondisi rumah dalam keadaan kosong. Dan dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun terdapat kerugian materi yang belum dapat diperkirakan," imbuhnya.

(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT