Pedemo Tolak Kenaikan Harga BBM di Depan DPR Bubar, Lalin Kembali Lancar

ADVERTISEMENT

Pedemo Tolak Kenaikan Harga BBM di Depan DPR Bubar, Lalin Kembali Lancar

Adrial Akbar - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 18:00 WIB
Demo tolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR
Demo tolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR. (Adrial/detikcom)
Jakarta -

Massa yang berdemo menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di depan gedung DPR/MPR RI membubarkan diri. Massa dengan atribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Barat itu meninggalkan lokasi demo usai menyampaikan aspirasinya.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (5/9/2022), massa aksi membubarkan diri sekitar pukul 16.55 WIB. Aksi pedemo berlangsung tertib dengan pengamanan yang ketat dari aparat kepolisian.

Massa pergi dengan sejumlah sepeda motor secara serempak. Semua poster bentuk protes yang sempat dipasang di gerbang masuk gedung DPR/MPR RI telah dicopot.

Polisi yang melakukan pengamanan juga sudah kembali masuk ke gedung DPR/MPR RI. Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, yang sempat tersendat akibat adanya aksi itu kini sudah kembali lancar.

Diketahui, pemerintah telah menaikkan harga BBM jenis Pertalite, solar, dan Pertamax. Hal itu diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu, (3/9). Sasaran subsidi BBM itu, kata Jokowi, akan dialihkan untuk bantuan yang lebih tepat sasaran.

"Dan sebagian subsidi BBM akan dialihkan untuk bantuan yang lebih tepat sasaran. Bantuan langsung tunai (BLT) BBM sebesar Rp 12,4 triliun yang diberikan kepada 20,65 juta keluarga yang kurang mampu sebesar Rp 150 ribu per bulan dan mulai diberikan bulan September selama 4 bulan," ucap Jokowi.

(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT