Jadi Cawapres Terkuat Versi Musra, Ridwan Kamil: Alhamdulillah

ADVERTISEMENT

Jadi Cawapres Terkuat Versi Musra, Ridwan Kamil: Alhamdulillah

Rifat Alhamidi - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 14:38 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Dok. Humas Jabar)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi tokoh terkuat untuk dicalonkan sebagai cawapres melalui hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia. Ridwan Kamil merespons hasil tersebut.

Awalnya, Ridwan Kamil mengapresiasi hasil Musra yang turut memilihnya menjelang Pemilu 2024. Bagi Ridwan Kamil, tugasnya sebagai gubernur akan dinilai positif oleh publik jika kinerjanya juga memuaskan.

"Ya, ari (kalau) survei mah kita kan tidak bisa menolak apa pun hasilnya. Saya selalu jawab, tugas eksekutif, gubernur khususnya, kerjanya yang bener. Kalau kerja bener nanti masyarakat mengapresiasi," katanya saat ditemui wartawan usai Rapat Paripurna di DPRD Jabar, seperti dilansir detikJabar, Senin (5/9/2022).

Kang Emil--sapaan akrabnya--bersyukur didapuk sebagai cawapres terkuat versi musra. Namun ia belum mau berbicara banyak hal tentang Pilpres 2024.

"Kalau ternyata hasilnya itu dan musra memberikan survei begitu, saya ucapkan Alhamdulillah. Kalau masalah nanti gimana-gimana, itu kan menunggu pintunya terbuka oleh takdir. (Kalau) terbuka bismillah, nggak terbuka juga nggak ada masalah. Hidup mah mengalir aja," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hasil Musra Indonesia pertama yang digelar di Kota Bandung, Jabar, telah diumumkan. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendapatkan dukungan paling banyak untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada 2024.

Baca selengkapnya di sini.

(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT