Polisi di Lampung Ternyata Tewas Ditembak Sesama Polisi

ADVERTISEMENT

Polisi di Lampung Ternyata Tewas Ditembak Sesama Polisi

Tommy Saputra - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 13:45 WIB
Kanit Provos Polsek Penguburan Aipda Rudi Suryanto ditangkap usai menembak rekannya Aipda Ahmad Karnain. (Foto: Istimewa)
Ps Kanit Provos Polsek Penguburan Aipda Rudi Suryanto ditangkap setelah menembak rekannya Aipda Ahmad Karnain. (Foto: dok. Istimewa)
Lampung Tengah -

Personel Polsek Way, Pengubuan Polres Lampung Tengah, Aipda Ahmad Karnian, tewas ditembak rekannya sesama polisi. Pelakunya adalah Aipda Rudi Suryanto (RS) yang menjabat Kanit Provos di tempat almarhum bertugas.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Aipda RS merupakan Ps Kanit Provos Polsek Way Pengubuan.

"Aipda RS ini jabatan sebenarnya adalah Kanit di SPKT Polsek Way Pengubuan. Namun, untuk mengisi kekosongan, maka Aipda RS diperbantukan mengisi jabatan sebagai Ps Kanit Provos," kata Pandra ketika dimintai konfirmasi detikSumut, Senin (5/9/2022).

Pandra menjelaskan, Aipda Rudi sudah ditangkap di kediamannya di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah sekitar pukul 00.30 WIB.

"Jadi tiga jam setelah peristiwa terjadi, tim gabungan berhasil menangkap pelaku dan saat ini telah dilakukan pemeriksaan di Polres Lampung Tengah," jelas Pandra.

Dikatakan Pandra, pelaku melakukan penembakan secara sadar di ruang tamu rumah korban.

"Dia (pelaku) secara sadar melakukan penembakan, jadi dia ini bertamu ke rumahnya dan di ruang tamu itu di melakukan penembakan," ujarnya.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Kronologi Insiden Polisi Tertembak Polisi di Jakpus':

[Gambas:Video 20detik]

(idh/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT