Golkar Siap Lawan Jika Pimpinan DPRD DKI Arogan soal Pj Gubernur

ADVERTISEMENT

Golkar Siap Lawan Jika Pimpinan DPRD DKI Arogan soal Pj Gubernur

Indra Komara - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 13:45 WIB
Ornamen khas Betawi di gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019)
Gedung DPRD DKI Jakarta (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta -

Mendagri Tito Karnavian mengatakan DPRD DKI Jakarta bisa mengusulkan tiga nama Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan. Fraksi Golkar DPRD DKI mengingatkan agar proses usulan Pj Gubernur di DPRD DKI jelas.

"Proses dari Dewannya harus jelas juga. Kita akan lawan kalau Pimpinan arogan dan hanya mau menentukan sendiri," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

Basri mengatakan saat ini tengah menunggu jadwal soal pengusungan Pj Gubernur DKI. Basri juga belum mengungkap siapa sosok yang bakal diusulkan Fraksi Golkar. Namun dia menyampaikan pengganti Anies di DKI harus menjadi pemersatu.

"Harus netral, ngerti Jakarta, dan bisa jadi pemersatu dan memperjuangkan apa yang sudah menjadi haknya Dewan," kata Basri.

Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI selesai pada 16 Oktober 2022. Fraksi PDIP DPRD DKI juga sempat menyinggung agar mekanisme usulan Pj Gubernur DKI segera dibahas.

"Apakah cukup di Rapimgab aja, apa perlu dibentuk pansel, ataukah pimpinan minta usulan dari seluruh fraksi. Ini yang belum dibahas," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono.

Gembong berharap mekanisme usulan Pj Gubernur bisa digelar melalui Rapimgab.

"Melihat waktu yang sudah sangat mepet, mungkin rapimgab cukup," ucap Gembong.

Simak juga video 'Tito Sebut 6 Calon PJ Gubernur DKI Pengganti Anies: 3 DPRD, 3 Kemendagri':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT