ADVERTISEMENT

Sosok Mardiono, Anggota Wantimpres yang Jadi Plt Ketum PPP

Tim detikcom - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 12:03 WIB
Anggota Wantimpres, Muhamad Mardiono
Muhammad Mardiono. (Pradito Rida Pertana/detkcom)
Jakarta -

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menerima penunjukan dirinya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum menggantikan Suharso Monoarfa. Mardiono merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Berdasarkan rangkuman detikcom, Senin (5/9/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Mardiono dan delapan anggota Wantimpres di Istana Kepresidenan pada Jumat (13/12/2019) lalu. Berikut ini daftar nama Wantimpres:

1. Sidharto Danusubroto (politikus PDIP)
2. Wiranto (eks Menko Polhukam)
3. Arifin Panigoro (pengusaha)
4. Agung Laksono (politikus Golkar)
5. Putri Kuswisnu Wardani (pengusaha)
6. Dato Sri Tahir (pengusaha)
7. M Mardiono (politikus PPP/pengusaha)
8. Habib Luthfi bin Yahya (Ulama)
9. Soekarwo (eks Gubernur Jatim)

Muhammad Mardiono juga dikenal sebagai politikus senior PPP. Selain politikus, dia juga dikenal sebagai seorang pengusaha.

Mardiono pernah menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinisi Banten. Selain itu, Mardiono juga sempat menjabat sebagai Waketum PPP saat masih dalam kepimpinan Romahurmuziy.

Selain itu, nama Mardiono sempat juga digadang-gadang sebagai caketum PPP pada Munas 2020 lalu. Kini, Mardiono ditunjuk tiga Majelis PPP menjadi Plt Ketum PPP menggantikan sementara Suharso Monoarfa.

Seperti diketahui, pimpinan Majelis Syariah, Majelis Kehormatan, dan Majelis Pertimbangan DPP PPP memberhentikan Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum PPP. Ketiga pimpinan majelis mengukuhkan Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum sisa masa bakti 2020-2025.

Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP Usman M Tokan mengatakan ketetapan itu diputuskan dalam musyawarah kerja nasional di Banten, Senin (4/9).

"Pada tanggal 5 September dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja Nasional yang bertempat di Banten yang dihadiri oleh pimpinan Majelis Syari'ah, pimpinan Majelis Kehormatan, pimpinan Majelis Pertimbangan, pimpinan dan lembaga DPP PPP, Banom dan pimpinan wilayah dari 29 provinsi," kata Usman, Senin (5/9).

Lihat juga video 'Suharso Monoarfa: KIB Kita Bentuk Untuk Menang!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT