Pemprov DKI Rombak Direksi dan Komisaris TransJakarta, Begini Susunannya

ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Rombak Direksi dan Komisaris TransJakarta, Begini Susunannya

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 04 Sep 2022 17:10 WIB
Sejumlah penumpang beraktivitas di Halte CSW, Jakarta, Kamis (11/8/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menetapkan besaran maksimal tarif integrasi transportasi MRT-LRT-TransJakarta sebesar Rp 10 ribu. Kebijakan tarif integrasi tiga mode transportasi itu diberlakukan mulai hari ini.
Bus TransJakarta (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta merombak susunan direksi dan komisaris PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi, Welfizon Yuza, serta Direktur Pelayanan dan Pengembangan, Achmad Izzul Waro, dicopot dari jabatannya.

Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani mengatakan pergantian direksi diputuskan melalui rapat pemegang saham. Adapun Pemprov DKI bertindak sebagai pemegang saham TransJakarta mayoritas, sedangkan JakPro pemegang saham minoritas.

"Penggantian Direktur dan pengangkatan Dewan Komisaris sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Fitria dalam keterangan tertulis, Minggu (4/9/2022).

Saat ini, posisi Direktur Pelayanan dan Pengembangan diemban oleh Lies Permana Lestari. Fitria menuturkan sosok Lies memiliki pengalaman pekerjaan dalam pengembangan bisnis perusahaan.

"Diharapkan mampu meningkatkan portofolio bisnis perseroan sehingga dapat melihat dan menangkap peluang sumber pendapatan lainnya di luar tiket dan juga mampu bekerja sama dengan para stakeholders dalam upaya peningkatan layanan," ucapnya.

Sedangkan Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi dijabat oleh Saidu Solihin. Dia berharap Saidu dapat meningkatkan kinerja keuangan perseroan sekaligus efisiensi beban.

"Saudara Saidu Solihin memiliki pengalaman di berbagai jabatan strategis di beberapa perusahaan yang khususnya di bidang Keuangan, diharapkan ke depannya dapat meningkatkan kinerja keuangan Perseroan dan meningkatkan efisiensi beban-beban perseroan," ucapnya.

Para pemegang saham juga mengangkat 2 anggota komisaris baru untuk mengisi kekosongan Dewan Komisaris, yaitu mengangkat A Fatoni dan Muh Mashuri Masyhuda. Melalui penambahan dewan komisaris dapat memberikan penasihatan dan pengawasan yang lebih baik kepada kinerja direksi dan perseroan secara keseluruhan.

"Semoga Saudara Lies Permana Lestari, Saudara Saidu Solihin, Saudara A Fatoni, dan Saudara Muh Mashuri Masyhuda sebagai pengurus PT Transportasi Jakarta yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," katanya.

Jadi saat ini TransJakarta memiliki lima komisaris dengan susunan sebagai berikut:

Komisaris PT TransJakarta:

Komisaris Utama: Sudirman Said
Komisaris: Syafi'i
Komisaris: Rustam Effendi
Komisaris: A Fatoni
Komisaris: Muh Mashuri Masyhuda

Lihat juga Video: Bus TransJakarta Tersangkut di Jembatan Matraman hingga Keluarkan Asap

[Gambas:Video 20detik]



(taa/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT