Hari Pelanggan, Hutama Karya Tanam Pohon-Bagi Merchandise di Jalan Tol

ADVERTISEMENT

Hari Pelanggan, Hutama Karya Tanam Pohon-Bagi Merchandise di Jalan Tol

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Minggu, 04 Sep 2022 14:19 WIB
Hutama Karya
Foto: Hutama Karya
Jakarta -

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tanggal 4 September. Hutama Karya melakukan penghijauan di ruas tol hingga memberikan apresiasi kepada pengguna jalan.

Pada Minggu (4/9/2022), Hutama Karya membagikan ribuan merchandise di seluruh ruas tol yang dikelola, antara lain ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Palembang-Indralaya, Pekanbaru-Dumai, Medan-Binjai, Binjai-Stabat, dan Sigli-Banda Aceh Seksi 2,3, dan 4 maupun di ruas tol yang dikelola di Pulau Jawa seperti JORR Seksi S dan Akses Tanjung Priok.

Adapun seremoni pembagian merchandise dilaksanakan di Gerbang Tol (GT) Pekanbaru, Ruas Pekanbaru - Dumai oleh Direktur Operasi III Hutama karya Koentjoro didampingi oleh Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji dan turut dihadiri pula oleh seluruh Branch Manager dari ruas tol yang dikelola oleh Hutama Karya.

Koentjoro mengatakan pembagian merchandise ini merupakan apresiasi dari Hutama Karya kepada pengguna jalan yang telah menjadi pelanggan setia. Adapun merchandise yang dibagikan antara lain bantal leher, mug, tongkat tol, pewangi mobil, gantungan kunci, kartu uang elektronik, hand sanitizer dan lainnya yang didesain khusus oleh Hutama Karya.

"Ribuan merchandise gratis kami bagikan di seluruh gerbang tol dan rest area yang dikelola oleh Hutama Karya dari Pukul 13.00 hingga 15.00 WIB secara bertahap. Kami berterima kasih kepada seluruh pengguna jalan tol yang telah melintas di jalan tol yang kami kelola serta menjadi bagian agar kami dapat terus meningkatkan pelayanan yang optimal," kata Koentjoro dalam keterangan tertulis, Minggu (4/9/2022).

Sebelumnya, pada Jum'at (2/4) Hutama Karya juga melakukan penanaman pohon di jalan tol yang masih belum beroperasi, yaitu Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. Koentjoro menuturkan penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Hutama Karya untuk terus menjaga keseimbangan antara infrastruktur dengan lingkungan. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro dengan didampingi para Branch Manager dari seluruh ruas tol yang dikelola.

"Penanaman pohon ini sebagai komitmen Hutama Karya terus dan akan selalu menerapkan jalan tol yang peduli terhadap lingkungan untuk menciptakan jalan tol yang hijau dan ramah lingkungan. Kegiatan penanaman pohon ini pun sudah rutin kami lakukan secara serentak di ruas tol yang dikelola pada setiap perayaan yang berhubungan dengan lingkungan seperti Hari Bumi, Hari Keanakaragaman Hayati, Hari Pohon dan lainnya, khusus untuk Harpelnas, kita adakan di ruas yang masih belum beroperasi dan harapannya pada tahun ini lebih dari 50.000 pohon dapat ditanamkan sesuai dengan target yang telah kami susun" papar Koentjoro.

Ia menambahkan peningkatan kepuasan pengguna jalan masih menjadi fokus perusahaan. Untuk itu, Hutama Karya, kata Koentjoro, akan mengoptimalkan kualitas layanan.

"Kami akan terus melakukan optimasi pada implementasi pelayanan optimal sesuai Standar Pelayanan Minimum (SPM) dengan terus melakukan pemeliharaan dan penambahan fasilitas agar menciptakan jalan tol yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan tol yang dikelola. Kami juga terus menghimbau agar pengguna jalan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara utamanya di ruas-ruas tol yang cukup panjang. Percayalah, keselamatan adalah yang utama, karena orang-orang tercinta menunggu anda di rumah. Kita Semua setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu," ujar Koentjoro.

Ia menyampaikan Hutama karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki gerbang tol. Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo, jelas Koentjoro, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

Selain itu ia menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Segera beristirahat apabila merasa mengantuk di Rest Area terdekat serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT