Penjual Nasi Goreng Tegal Ternyata Tewas Ditembak Adik, Diperintah Bapak

ADVERTISEMENT

Penjual Nasi Goreng Tegal Ternyata Tewas Ditembak Adik, Diperintah Bapak

Imam Suripto - detikNews
Kamis, 01 Sep 2022 18:21 WIB
Polres Tegal jumpa pers penangkapan pelaku penembakan yang menewaskan penjual nasi goreng, Kamis (1/9/2022).
Polres Tegal jumpa pers penangkapan pelaku penembakan yang menewaskan penjual nasi goreng, Kamis (1/9/2022). (Imam Suripto/detikJateng)
Tegal -

Casbari (40), penjual nasi goreng asal Tegal, Jawa Tengah, tewas ditembak. Pelaku penembakan ternyata adik kandungnya bernama Dirto (34), yang mengaku diperintah ayah kandung keduanya bernama Tarwad.

Dirto, yang dihadirkan dalam jumpa pers Polres Tegal, mengaku diberi uang sebesar Rp 6 juta oleh bapaknya untuk membeli senapan angin.

"Senapan saya beli Rp 2,5 juta di Pasar Wage Bumiayu Brebes. Uangnya diberi sama bapak, Rp 6 juta," kata Dirto, seperti dilansir detikJateng, Kamis (1/9/2022).

Dirto mengaku sempat bimbang saat diperintah bapaknya menembak korban. Namun karena yang meminta bapak sendiri, dia pun akhirnya memberanikan diri menembak kakak kandungnya.

Menurut Dirto, Casbari kerap menyusahkan bapaknya. Hal itu terungkap dari pengakuan Tarwad yang sering berkeluh kesah atas kelakuan korban.

"Saya juga bingung, ini perintah dari orang tua. Saya tidak nurut gimana, nurut juga salah. Saya cuma bingung dan kasihan sama bapak yang disakiti sama Mas Bari (Casbari). Bapak sering ngadu segala macam, saya tidak tega sama aduan bapak," bebernya.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga Video: Bharada E Alami Trauma Saat Jalani Reka Ulang Penembakan Brigadir J

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT