Kapolda Jabar Minta Vaksin Booster Digenjot hingga Capai Target 50%

ADVERTISEMENT

Kapolda Jabar Minta Vaksin Booster Digenjot hingga Capai Target 50%

Muchamad Sholihin - detikNews
Kamis, 01 Sep 2022 12:58 WIB
Irjen Suntana saat meninjau vaksinasi di Mapolres Bogor.
Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana saat di acara vaksinasi di Mapolres Bogor. (M Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana meminta Polres dan Polresta di Jawa Barat bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi virus Corona (COVID-19). Suntana menargetkan vaksin ketiga atau booster bisa mencapai 50 persen.

Suntana meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Mapolres Bogor, Jl Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pantauan detikcom, Kamis (1/9/2022), Suntana tiba di Mapolres Bogor sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya, Suntana meninjau proses pembangunan Gedung Mako Polres Bogor. Setelah itu, Suntana meninjau pelaksanaan vaksinasi di aula.

Suntana menyapa masyarakat yang tampak antusias menjalankan vaksinasi di Mapolres Bogor. Peserta vaksin berasal dari remaja hingga lansia. Beberapa siswa juga tampak rapi berbaris menunggu giliran menjalani vaksinasi.

"Waduh ini ada pelajar, alhamdulillah. Sudah sarapan? Bagaimana bisa datang ke sini, naik apa?" tanya Suntana kepada sejumlah siswi di ruang tunggu vaksinasi, Kamis (1/9/2022).

"Dijemput pakai bus, Pak, sama polisi," jawab para pelajar dengan kompak.

Suntana meminta pihak Pemkab dan Polres terus menggenjot kegiatan vaksinasi. Jadi kekebalan tubuh masyarakat tercapai dan ekonomi berjalan normal.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, terutama Pak Sekda (Sekda Kabupaten Bogor), atas pencapaian vaksinasinya. Vaksinasi tetap harus digenjot, supaya kekebalan atau imunitas di masyarakat Kabupaten Bogor bisa tercapai dan kegiatan ekonomi bisa berjalan seperti biasa," kata Suntana didampingi Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin.

Suntana menyebut pencapaian vaksinasi booster di Jawa Barat diperkirakan mencapai 45 persen. Diharapkan, dalam waktu dekat pencapaian vaksinasi Jawa Barat terus meningkat.

"Alhamdulillah teman-teman ini kan kemarin kita waktu belum ada pertambahan kuantitas jumlah yang divaksin, kita sudah di angka 96-97 persen. Dulu target vaksin kita adalah 38 juta, tapi ternyata ada anak-anak yang memang harus divaksin, target kita menjadi 42 juta. Tapi kita sudah di angka 87 persen, itu sudah luar biasa, kita harus terus genjot, begitu juga di vaksin kedua. Di booster kita sudah di 44-45 persen, mudah mudahan terus kita genjot dan sampai 50 persen," kata Suntana.

"Kita terus akan laksanakan booster, untuk itu teman-teman, tolong sosialisasikan dan dorong masyarakat untuk ikut vaksin , buktinya tadi kan ada yang masih vaksin pertama, dan ada juga yang vaksin kedua," tambahnya.

Simak Video 'Komisi IX DPR Pertanyakan HAM Terkait Syarat Booster untuk Perjalanan':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT