ADVERTISEMENT

Lantai 3 Mal Serang Kebakaran, Api Diduga Berasal dari Kompor Listrik

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 30 Agu 2022 12:25 WIB
Petugas menyedot asap akibat kebakaran di Mal Serang
Petugas menyedot asap akibat kebakaran di Mal Serang (Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Serang -

Lantai 3 Mal Serang di Jalan Veteran, Serang, Banten, mengalami kebakaran. Api diduga berasal dari kompor listrik.

Salah satu petugas keamanan bernama Fikrul Islamy kepada wartawan menyebut api berasal dari lantai 3 khusus tempat bermain anak dan penjual makanan. Pada pukul 09.00 WIB, salah satu pegawai mal teriak meminta tolong karena muncul api dari salah satu kios.

"Ada yang minta tolong kebakaran, kebakaran, ada office boy minta tolong," kata Fikrul ke wartawan, Serang, Selasa (30/8/2022).

Mendengar teriakan minta tolong, petugas keamanan langsung menuju lantai 3. Mereka menggunakan APAR untuk memadamkan api.

Dia mengatakan, pada pukul 09.00 WIB saat itu, mal belum beroperasi. Hanya ada pegawai dan office boy yang sedang melakukan bersih-bersih.

Sementara itu, Kasi Damkar Kota Serang Uba Agus mengatakan kebakaran terjadi di toko makanan ringan. Ada kompor listrik yang jadi sumber api terjadinya kebakaran.

"Dari toko makanan ringan akibat kompor listrik, kayaknya lupa mematikan dari tadi malam terus lupa dicabut, " paparnya.

Kebakaran belum sempat menjalar ke kios di sekitarnya. Tapi dapur dan lemari pendingin di kios sumber api terbakar sehingga menyebabkan kepulan asap di dalam mal.

Tim pemadam kebakaran berusaha mengeluarkan asap dengan alat penyedot. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran karena operasional mal belum dibuka untuk umum.

"Masih dilakukan penyedotan, nggak ada korban jiwa," pungkasnya.

(bri/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT