Sering Di-bully Miskin, Pria di Lampung Bakar Diri Hingga Tewas

ADVERTISEMENT

Sering Di-bully Miskin, Pria di Lampung Bakar Diri Hingga Tewas

Tommy Saputra - detikNews
Selasa, 30 Agu 2022 03:01 WIB
Ilustrasi Api
Foto: Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang pria berinisial AN (18) warga Lampung Timur tewas setelah membakar dirinya sendiri. Polisi mengungkapkan AN depresiasi lantaran sering dibully miskin oleh temannya.

"Korban nekat membakar tubuhnya sendiri karena depresi sering diejek rekannya persoalan ekonomi. Jadi intinya dia ini sering dikata-katain anak miskin dan sering dijauhi kawan-kawannya," kata Kapolsek Way Bungur, Iptu Riki dilansir detikSumut, Selasa (29/8/2022).

Riki menyebutkan, peristiwa ini berawal ketika AN berpamitan ke orang tuanya hendak mencari pekerjaan. Ketika itu, korban hendak pergi ke Way Bungur, Lampung Timur untuk menemui rekannya.

"Korban ini berpamitan untuk mencari pekerjaan, dia sempat menjual handphonenya untuk ongkos pergi, itu kata keluarganya," tutur Riki.

Riki menyampaikan keluarga hanya mengetahui korban pergi untuk mencari kerja usai berpamitan. Namun belum diketahui korban menginap di rumah siapa sebelum tewas.

"Kami belum mendapat cerita terkait dia selama dua hari bermalam di rumah siapa. Pihak keluarga hanya tau dia pergi mau cari kerja," imbuhnya.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Viral Aksi Kekerasan Terhadap Remaja di Bogor, Polisi Turun Tangan':

(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT