Balita Jatuh dari Lantai 11, Ini 4 Hal yang Diketahui

ADVERTISEMENT

Balita Jatuh dari Lantai 11, Ini 4 Hal yang Diketahui

Tim detikcom - detikNews
Senin, 29 Agu 2022 17:29 WIB
Balita jatuh dari lantai 11 pada sebuah rumah susun (rusun) di Cakung, Jakarta Timur. Akibat jatuh, balita tersebut dinyatakan tewas.
Balita Jatuh dari Lantai 11, Ini 4 Hal yang Diketahui (Foto: detikcom/Ilustrasi/Thinkstock)
Jakarta -

Balita jatuh dari lantai 11 pada sebuah rumah susun (rusun) di Cakung, Jakarta Timur. Akibat jatuh, balita tersebut dinyatakan tewas.

Lalu, bagaimana kronologi sebenarnya dari insiden tersebut? Bagaimana sang balita bisa terjatuh dari lantai 11 rusun tersebut? Berikut informasi yang diketahui.

Lokasi Balita Jatuh dari Lantai 11

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun Sederhana Sewa (UPRS) VII Jakarta, Arja, menyebut jika peristiwa itu terjadi di kamar unit rusun yang didiami korban dan keluarga di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pinus Elok Tower C, Penggilingan, Cakung, Jaktim, Sabtu (27/8).

"Sekitar pukul 15.55 WIB keamanan mendengar suara keras, setelah dicek ternyata korban berumur lima tahun diduga terjatuh dari lantai 11. Menurut ayah korban, anaknya sedang bermain handphone," kata Arja, dilansir Antara, Senin (29/8/2022).

Balita jatuh dari lantai 11 pada sebuah rumah susun (rusun) di Cakung, Jakarta Timur. Akibat jatuh, balita tersebut dinyatakan tewas.Balita jatuh dari lantai 11 pada sebuah rumah susun (rusun) di Cakung, Jakarta Timur. Akibat jatuh, balita tersebut dinyatakan tewas. (Foto: dok. detikcom)

Kronologi Balita Jatuh dari Lantai 11

Peristiwa disebut bermula saat korban berinisal FFP (5) berebut handphone dengan saudara kandungnya. Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira menyebut peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/8/2022) sekitar pukul 17.10 WIB. Saat itu, FFP sedang bermain handphone dengan abangnya dan ayahnya sedang mencuci baju.

"Korban sedang bermain HP (handphone) bersama abangnya dan ayah korban sedang mencuci baju," kata Kompol Syarifah Chaira, dikutip detikcom, Senin (29/8/2022).

Kemudian, FFP mengambil HP dari abangnya. Lalu, dia masuk ke kamar dan mengunci diri dari dalam. Ayah FFP berusaha mengetuk pintu dan memanggil anaknya tersebut. Namun, tidak ada jawaban dari korban.

"Menurut keterangan dari ayah korban, jendela di dalam kamar sedang terbuka, diduga korban keluar dari jendela," kata Syariah.

Korban Terluka Parah di Bagian Kepala

Korban jatuh dari lantai 11 setelah berusaha keluar dari jendela kamar. Korban tewas dengan luka parah pada bagian kepala.

"Ayah korban coba mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban dan melihat dari jendela tapi tidak melihat anaknya. Ayah korban turun ke bawah dan mendapati anaknya telah tewas di lokasi," lanjut Arja.

Keluarga Korban: Tidak Menuntut Pihak Manapun

Ketua RW 09 Rusun Pinus Elok Penggilingan, Poiman, mengatakan pihak keluarga korban tidak memperpanjang kejadian. Hal itu dianggap sebagai musibah.

"Keluarga korban tidak memperpanjang kejadian tersebut dan menganggap ini sebuah musibah dan tidak menuntut pihak manapun," ujar Poiman, dikutip detikcom, Senin (29/8/2022).

Jenazah balita yang jatuh dari lantai 11 juga sudah dimakamkan di TPU Semper, Jakarta Utara.

Simak juga 'Pecah Konflik Bersenjata di Libya, 23 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(kny/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT