Viral Sejumlah Truk Kena Paku di Km 48 Tol Japek, Ini Kata Jasa Marga

ADVERTISEMENT

Viral Sejumlah Truk Kena Paku di Km 48 Tol Japek, Ini Kata Jasa Marga

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 29 Agu 2022 10:27 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Karawang -

Sebuah video yang menampilkan sejumlah truk menepi di pinggir jalan tol karena ban bocor viral di media sosial. Truk-truk tersebut diduga terkena paku.

Dalam video yang beredar, Senin (29/8/2022), tampak sejumlah truk menepi di pinggir jalan tol. Perekam menyebut truk-truk tersebut menepi karena mengalami ban bocor.

"Kena paku kabeh, trontonku bocor kabeh (kena paku semua, tronton saya bocor semua)," ujar perekam.

Pada bagian video selanjutnya, terlihat foto belasan paku berada di tangan seseorang. Paku-paku tersebut ada yang masih tegak, ada yang sudah bengkok.

"Dari laporan rekan di TKP, ada lebih 10 unit (kendaraan) yang terkena dan harus ganti ban cadangan," narasi dalam video.

Jasa Marga buka suara. Jasa Marga membenarkan adanya tumpahan muatan paku di tol.

"Telah terjadi peristiwa tumpahan muatan paku di KM 48+800 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujar Marketing, Communication and Sustainibility Management Department Head PT Jasamarga Transjawa Tol, M Sonny Saputra dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (29/8/2022).

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (27/8) pukul 15.20 WIB. Ia memastikan petugas Jasa Marga sudah melakukan pengecekan ke lokasi.

"Penyebab kejadian diduga muatan material berupa paku terjatuh dari kendaraan pada saat melintas di TKP," lanjut Sonny.

Petugas, tambah Sonny, melakukan penelusuran dan pembersihan di lajur 1, 2 dan bahu jalan. Pembersihan paku itu selesai pada pukul 16.20 WIB.

"PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan layak jalan," imbuhnya.

Lihat juga video 'Hindari Kecelakaan, Truk Nyungsep Tabrak Pohon di Jembrana':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT