Tabrakan KRL vs Mobil di Tanah Abang, Pengendara Selamat

ADVERTISEMENT

Tabrakan KRL vs Mobil di Tanah Abang, Pengendara Selamat

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 28 Agu 2022 23:04 WIB
Jakarta -

Kecelakaan kereta rel listrik (KRL) terjadi di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Jalan Administrasi Negara I, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus). KRL tersebut menabrak sebuah mobil.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menyebut insiden itu terjadi pada Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. KRL rute Parang Panjang-Tanah Abang itu menabrak satu unit kendaraan minibus yang dikendarai oleh Hardiansyah (26).

"Kendaraan Toyota Avanza nopol B-2088-TYO mengalami kerusakan pada bagian bodi depan ringsek, velg ban depan pecah," kata Purwanta dalam keterangan tertulisnya.

Purwanta menjelaskan kronologi kecelakaan KRL vs mobil tersebut. Menurutnya, sebelum terjadi kecelakaan, mobil yang dikemudikan oleh Hardiansyah berjalan dari arah selatan ke arah Utara di Jalan Administrasi Negara I.

"Sesampainya di perlintasan tanpa palang pintu KM 8+200 menabrak rangkain KRL no relasi 2083 lajur Parung Panjang-Tanah Abang yang sedang melintas di perlintasan tersebut," ucapnya.

Purwanta menduga kecelakaan itu disebabkan karena pemobil kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya. Menurutnya, sopir mobil itu tidak mendahulukan kereta api yang sedang melintas.

"Diduga penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah pengemudi kendaraan Toyota Avanza nopol B-2088-TYO lalai dan kurang hati-hati pada saat di perlintasan sebidang antara jalur kereta api dan jalan pengemudi kendaraan tidak mendahulukan kereta api. Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerusakan barang/materi," ujarnya.

Beruntung tak ada korban luka-luka bahkan tewas dalam kecelakaan tersebut. Sopir mobil berhasil menyelamatkan diri dari insiden itu.

(fas/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT