Kisah WC Diklaim Warga Lebih Berkah Ketimbang Warteg 'Barokah'

ADVERTISEMENT

Kisah WC Diklaim Warga Lebih Berkah Ketimbang Warteg 'Barokah'

Khairul Ma - detikNews
Minggu, 28 Agu 2022 20:07 WIB
WC Barokah yang juga lolos dari kebakaran di Simprug (Khairul/detikcom)
Foto: WC 'Barokah' yang juga lolos dari kebakaran di Simprug (Khairul/detikcom)
Jakarta -

Usai viralnya warteg 'Barokah' yang dinarasikan lolos dari kebakaran di Jalan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, karena sering berbagi makanan saat Jumat Berkah, kini muncul WC 'Barokah'. WC 'Barokah' tersebut bahkan disebut-sebut lebih berkah ketimbang warteg 'Barokah'.

Sama seperti warteg 'Barokah', WC umum tersebut juga lolos dari kebakaran maut. WC 'Barokah ini terletak tidak jauh dari Warteg 'Barokah'. Jaraknya sekitar 20 meter saja.

WC 'Barokah' yang juga lolos dari kebakaran di Simprug (Khairul/detikcom)WC 'Barokah' yang juga lolos dari kebakaran di Simprug (Khairul/detikcom)

Tulisan 'WC Barokah' tampak terpampang di tembok WC tersebut. Seorang warga bernama Panji Arum Wibowo mengatakan tulisan 'WC Barokah' pada dinding WC umum itu ditulis oleh warga setempat usai warteg 'Barokah' viral.

Panji menjelaskan sebelah kiri dan kanan WC tersebut hangus dilalap si jago merah saat kebakaran. Bahkan, menurutnya, titik awal api lebih dekat dengan WC 'Barokah' dibanding dengan warteg 'Barokah'.

Panji kemudian membandingkan WC 'Barokah' dengan warteg 'Barokah. Menurutnya, yang patut menyandang kata 'barokah' adalah WC umum tersebut. Sebab, kata dia, WC tersebut disediakan gratis untuk warga.

"Punya umum, benar-benar punya umum (WC). Sebenernya kalau 'barokah' mah bukan warteg. Tapi kalau mau itu (barokah) baru WC. Orang kalau misalkan WC itu (viral) baru pada salut semua soalnya kan WC itu kan bukan pribadi, itu kan umum," ungkapnya.

"Dia ngomong kayak gitu (Jumat Berkah) karena membalikkan fakta. Ibarat kan dia Jumat Berkah di mana ngomongnya di sini gitu loh," imbuh Panji.

Ia menjelaskan Jumat Berbagi warteg 'Barokah' tidak pernah dirasakan warga sekitar. Ia pun heran pihak warteg mengklaim selamat dari kebakaran karena kerap berbagi saat hari Jumat.

"(WC) gratis tidak bayar. Paling cuma mingguan itu kan ada kerja bakti itu kan ditarifin kalau yang ikut Rp 2.000 atau 5.000 gitu. Buat beli Porstex atau beli ember-ember pecah gitu kan uangnya dikumpulin dari warga untuk warga lagi," ucapnya.

Lihat juga video 'Kala Si Jago Merah Tak 'Sentuh' Warteg 'Barokah'':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT