Camat Sukaraja Bogor Ajak Warga Terapkan Hidup Bersih dan Sehat

ADVERTISEMENT

Camat Sukaraja Bogor Ajak Warga Terapkan Hidup Bersih dan Sehat

Herianto Batubara - detikNews
Minggu, 28 Agu 2022 16:12 WIB
Suasana agenda gerak jalan sehat di Desa Cilebut Timur
Suasana agenda gerak jalan sehat di Desa Cilebut Timur. (Foto: dok ist)
Bogor -

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor, menggelar agenda gerak jalan sehat. Warga antusias mengikuti agenda ini hingga usai.

Warga Cilebut Timur antusias mengikuti agenda gerak jalan sehat yang dimulai dari Lapangan Poskamdes, Minggu (28/8/2022) pukul 07.00 WIB hingga selesai. Hadir jajaran pejabat setempat, di antaranya Camat Sukaraja Ria Marlisa dan Kepala Desa (Kades) Cilebut Timur Muchtar Kelana.

"Saya atas nama Pemerintah Kecamatan mengapresiasi sekali kegiatan HUT RI di Desa Cilebut Timur. Kepada seluruh jajaran panitia kami ucapkan terima kasih banyak. Semoga kegiatan hari ini bisa terus terlaksana di tahun-tahun ke depannya," kata Ria.

Suasana agenda gerak jalan sehat di Desa Cilebut TimurSuasana agenda gerak jalan sehat di Desa Cilebut Timur Foto: dok ist

Ria mengatakan dirinya bersyukur agenda ini bisa terlaksana karena sudah 2 tahun warga menahan diri dari segala kegiatan terkait adanya pandemi COVID-19. Namun kini, kasus COVID-19 sudah mereda, meskipun tetap masih harus diwaspadai.

"Alhamdulillah mudah-mudahan sesuai dengan tema HUT ke-77 RI, 'pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat', kita berharap Indonesia ke depan semakin sehat, semakin maju, khususnya untuk Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, dan Kabupaten Bogor," ujarnya.

Ria menambahkan dirinya meminta warga tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari penyakit. Apalagi ada sejumlah wilayah di Kecamatan Sukaraja yang dilanda banjir dan longsor karena hujan deras.

Suasana agenda gerak jalan sehat di Desa Cilebut TimurKades Cilebut Timur Muchtar Kelana mengapresiasi acara berlangsung tertib dan lancar. (Foto: dok ist)

"Alhamdulillah tadi saya tanya ke Pak Kades di Cilebut Timur aman ya Bapak-Ibu ya. Mudah-mudahan bisa tetap terjaga lingkungan kita," ucapnya.

Dia dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Karang Taruna yang turut mendukung pelaksanaan acara tersebut.

Babinsa Cilebut Timur dari Koramil 2101 Sukaraja Serka Rohmad Bradjamusti bersama Bhabinkamtibmas juga turut mengamankan jalannya agenda ini. Dia mengatakan agenda berlangsung lancar hingga akhir acara.

"Agenda ini diikuti seluruh warga desa Cilebut Timur, kurang lebih yang hadir dalam giat jalan sehat sekitar 3.500 orang. Alhamdulillah selama giat berjalan lancar dan aman," ujar Serka Rohmad.

Simak Video 'Ayo Jaga Pola Hidup Sehat! Pilih Merdeka Atau Sakit?':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT