Terungkap Alasan Warga Coret Warteg 'Barokah'

ADVERTISEMENT

Terungkap Alasan Warga Coret Warteg 'Barokah'

Silvia Ng - detikNews
Sabtu, 27 Agu 2022 21:51 WIB
Warteg Barokah di Simprug yang tak kena kebakaran seperti sekelilingnya, kini dindingnya penuh coretan, 27 Agustus 2022. (Silvia Ng/detikcom)
Foto: Warteg 'Barokah' di Simprug yang tak kena kebakaran seperti sekelilingnya, kini dindingnya penuh coretan, 27 Agustus 2022. (Silvia Ng/detikcom)
Jakarta -

Warteg 'Barokah' yang selamat dari kebakaran permukiman padat di Simprug jadi pelampiasan kekesalan warga sekitar. Diketahui, warga kesal usai viral konten yang menyebut pemilik sering bersedekah.

"Ya karena kesal gitu, namanya melampiaskan kekesalannya gitu, daripada dipendam," ungkap Ketua RW 08 Bambang di Jl Simprug Golf II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022).

Sementara itu, salah satu warga, Endang juga menyebut warga sekitar melarang pembuatan konten warteg tersebut karena mereka merasa apa yang diberitakan soal warteg itu tidak sesuai dengan kenyataan.

"Kemarin ada artis katanya datang mau bikin konten, dimarahin kakak saya, orang enggak (sedekah) kenyataannya, ngapain bikin konten, itu yang kita iniin (marah)," kata Endang.

Untuk diketahui, Warteg 'Barokah' viral di media sosial dengan narasi warteg bisa terhindar dari kebakaran hebat karena pemilik warteg sering melakukan sedekah, salah satunya Jumat berkah. Pemilik warteg saat ini diketahui pulang ke daerah asalnya.

"Kosong, pulang kampung," kata Bambang selaku Ketua RW 08 setempat, saat berbincang bersama wartawan di sekitar warteg itu, Jl Simprug Golf II, Jakarta Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Sabtu (27/8).

Bambang pun membantah cerita soal pemilik warteg yang mengatakan sering memberikan sedekah. Dia mengaku dirinya dan tetangga sekitar tidak mendapat 'sedekah' dari si pemilik.

"Saya nggak tahu (ada Jumat berkah), tapi kalau tetangga juga nggak tahu, saya juga nggak tahu," kata dia.

"Kalau berbagi di lingkungan sini sih nggak. Nggak tahu kalau di luar ya," imbuhnya.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT