Kongres Umat Islam, Amien Rais Cerita Bisa Jadikan Hamzah Haz Wapres Gus Dur

ADVERTISEMENT

Kongres Umat Islam, Amien Rais Cerita Bisa Jadikan Hamzah Haz Wapres Gus Dur

Nizar Aldi - detikNews
Sabtu, 27 Agu 2022 12:39 WIB
Para tokoh-tokoh umat Islam yang hadir memainkan Gordang Sambilan di acara pembukaan Kongres Umat Islam di Medan (Istimewa)
Para tokoh umat Islam yang hadir memainkan Gordang Sambilan di acara pembukaan Kongres Umat Islam di Medan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kongres Umat Islam II dilaksanakan di Asrama Haji Sumatera Utara. Sejumlah tokoh hadir, seperti Amien Rais, Din Syamsuddin, hingga Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.

Amien Rais bercerita ketika para pemimpin di negara Indonesia merupakan tokoh-tokoh penting dari ormas Islam, mulai Gus Dur yang menjadi presiden merupakan warga PBNU hingga dirinya yang menjadi Ketua MPR merupakan Muhammadiyah. Sehingga jika mereka mau, bisa saja Hamzah menjadi wakil presiden saat itu.

"Gus Dur jadi presiden dari PBNU, Amien Rais jadi Ketua MPR dari DPP Muhammadiyah, Akbar Tandjung jadi Ketua DPR dari PB HMI. Kalau kita mau, Hamzah Haz jadi wakil presiden, tetapi apa kata dunia?" tutur Amien Rais seperti dilansir detikSumut, Jumat (26/8/2022).

"Sehingga Mbak Megawati, karena suara PDI memang 20 persen, sehingga menjadi wakil presiden," sambungnya.

Amien yakin kejayaan dan dominasi ormas Islam tersebut masih bisa diwujudkan kembali. Dengan catatan umat Islam harus cukup cerdas dan ikhlas.

"Itu masih 21 tahun yang lalu, insyaallah ini menjadi sesuatu yang gampang kalau kita cukup cerdas dan ikhlas seperti yang dibilang Pak Din tadi, insyaallah masih ada harapan," tutupnya.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga Video: Partai Ummat Daftar ke KPU, Amien Rais: Tegakkan Keadilan, Lawan Kezaliman

[Gambas:Video 20detik]




(eva/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT