Ketua OKK Gerindra Minta Maaf ke Rakyat Gegara Sukri Zen Pukuli Wanita

ADVERTISEMENT

Ketua OKK Gerindra Minta Maaf ke Rakyat Gegara Sukri Zen Pukuli Wanita

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 26 Agu 2022 18:34 WIB
Prasetyo Hadi Gerindra (berjas biru). (Wildan Noviansah/detikcom).
Prasetyo Hadi Gerindra (berjas biru). (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra memutuskan pemecatan terhadap anggota DPRD Palembang Sukri Zen, yang memukuli wanita bernama Tata di SPBU. Selain itu, Partai Gerindra menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kasus tersebut.

"Saya selaku Ketua Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (OKK) DPP Gerindra, pertama, tentu memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Sumatera Selatan dan Palembang, atas adanya kejadian yang sangat tidak kami harapkan dari seorang kader Gerindra," kata Ketua OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi, Jumat (26/8/2022).

Hadi mengatakan Partai Gerindra melalui sidang kehormatan telah memberikan sanksi tegas berupa pemecatan kepada Sukri Zen. Gerindra tidak menoleransi perbuatan yang dilakukan Sukri Zen.

"Pada hari ini sudah diputuskan Majelis Kehormatan Partai (MKP), kami tegas memberikan sanksi karena memang perbuatan kader kami tidak dapat kami toleransi. Apalagi terjadi tindak penganiayaan terhadap seorang perempuan atau ibu-ibu, yang itu semakin memperberat pelanggaran etik yang dilanggar kader kami," ujar Prasetyo.

Prasetyo Hadi mengatakan pihaknya prihatin atas kasus Sukri Zen. Segera setelah dilakukan sidang, partai akan melakukan proses pergantian antarwaktu (PAW) Sukri Zen di DPRD Palembang.

"Kami tentunya dengan peristiwa ini sangat prihatin dan tentunya mohon maaf, dan ini menjadikan pembelajaran bagi kita semua," kata Prasetyo.

"Mengenai proses PAW, tentunya ada mekanisme di dalam partai secara administratif yang nanti akan kita lalui. Kami berharap itu tidak jadi sesuatu hal yang dipermasalahkan karena sudah ada yang mengatur, baik secara internal partai maupun melalui UU Pemilu," imbuhnya.

Lihat Video: Gerindra akan Pecat Anggota DPRD Palembang Penganiaya Wanita di SPBU

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT