ADVERTISEMENT

Pakai Mobil Golf, Anies Baswedan Keliling Kota Tua Hasil Revitalisasi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 26 Agu 2022 18:32 WIB
Anies Baswedan keliling Kota Tua Jakarta hasil Revitalisasi
Anies Baswedan berkeliling Kota Tua Jakarta menggunakan mobil golf. (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proses revitalisasi Kawasan Kota Tua di Jakarta Barat. Anies menjadi sasaran selfie pengunjung kawasan tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (26/8/2022), Anies memulai peninjauan di Plaza Jalan Lada, Kota Tua, Jakarta Barat. Anies memakai kaus berwarna oranye beserta rompi berwarna biru.

Anies bersama istrinya, Fery Farhati, berkeliling menggunakan mobil golf yang disopiri oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syatrin Liputo.

Anies Baswedan keliling Kota Tua Jakarta hasil RevitalisasiAnies Baswedan berkeliling Kota Tua Jakarta hasil revitalisasi (Tiara Aliya/detikcom)

Selain Syafrin, pejabat di lingkungan Pemprov DKI lainnya juga mendampingi kunjungan Anies ke Kota Tua, mulai jajaran Asisten Sekretariat Daerah DKI Jakarta hingga kepala dinas DKI Jakarta.

Saat berkeliling menggunakan mobil golf, Anies menjadi sasaran foto para pengunjung kawasan Kota Tua. Mereka terlihat berlari-lari kecil mengikuti mobil golf yang dikendarai Anies demi bisa berswafoto.

Sesekali Anies tampak mengulurkan tangannya kepada pengunjung yang ingin berjabat tangan dengannya.

Tampak trotoar di Kawasan Kota Tua menjadi lebih lebar dan cukup luas bagi pejalan kaki. Ada tiga ruas jalan yang trotoarnya dirombak, yaitu Jalan Ketumbar, Jalan Kemukus, dan Jalan Lada.

Anies Baswedan keliling Kota Tua Jakarta hasil RevitalisasiAnies Baswedan berkeliling Kota Tua Jakarta hasil revitalisasi. (Tiara Aliya/detikcom)

Trotoar juga dilengkapi dengan jalur pesepeda serta ubin pengarah. Tidak terlihat adanya PKL menempati area sekitar trotoar.

Dalam kesempatan itu, Anies turut membuka Festival Batavia Kota Tua yang diselenggarakan di lokasi sama. Festival ini merupakan aktivasi awal kawasan Kota Tua pascarevitalisasi.

Festival ini digelar selama tiga hari di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat. Ini merupakan festival musik serta UMKM market. Festival ini juga dimeriahkan oleh musisi Tanah Air, seperti Mocca, Duo Libra, dan Putra Timur.

"Pada hari ini Jumat, 26 Agustus 2022, Festival Batavia Kota Tua secara resmi dinyatakan dibuka," ujar Anies dalam sambutannya, Jumat (26/8/2022).

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT