Polisi Periksa Teknisi Terkait Lift Jatuh Tewaskan 1 Orang di Pasar Baru

ADVERTISEMENT

Polisi Periksa Teknisi Terkait Lift Jatuh Tewaskan 1 Orang di Pasar Baru

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 25 Agu 2022 17:55 WIB
Police line, garis polisi
Ilustrasi (Robby Bernardi/detikcom)
Jakarta -

Sebuah lift di toko gorden di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, jatuh hingga mengakibatkan satu orang tewas. Pemilik toko gorden diperiksa polisi terkait insiden maut itu.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan kepada pemilik toko di mana berdasarkan pengakuannya, terakhir kali diservis itu pada bulan Maret," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Kamis (25/8/2022).

Peristiwa lift jatuh itu terjadi pada Rabu (24/8) malam. Saat itu ada dua karyawan toko gorden berinisial HS dan DH yang hendak menaiki lift dan membawa satu gulungan kain.

Tidak berselang lama lift yang dinaiki oleh kedua korban itu tiba-tiba terjatuh. DH dinyatakan meninggal dunia dalam kejadian lift jatuh ini.

Teknisi Akan Diperiksa

Komarudin mengatakan proses penyelidikan jatuhnya lift tersebut masih berlangsung. Teknisi yang melakukan perawatan lift akan segera diperiksa.

"Yang tangani maintenance lift itu (diperiksa). Nanti di sana baru bisa kita ketahui itu akibat dari kelalaian siapa, apalah ada karena faktor liftnya yang memang sudah usang atau mungkin perawatannya yang tidak sesuai. Atau mungkin ada kelalaian dari pengguna lift," terang Komarudin.

Dugaan Awal Lift Jatuh

Komarudin mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi. Hasil pemeriksaan awal lift tersebut terjatuh usai kabel pengikat diduga terputus.

"Diduga kabel pengikat lift (kabel sling) terputus," terang Komarudin.

Lebih lanjut Komarudin mengatakan pihaknya pun turut melibatkan tim Labfor untuk mengusut penyebab jatuhnya lift tersebut.

"Tentunya untuk lebih jauh kita akan minta bantuan Labfor untuk mengecek penyebab putusnya kabel itu," pungkas Komarudin.

(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT