Polisi: Pelat BG *** 7 UB Mobil Anggota DPRD Palembang Aniaya Wanita Palsu

ADVERTISEMENT

Polisi: Pelat BG *** 7 UB Mobil Anggota DPRD Palembang Aniaya Wanita Palsu

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Agu 2022 19:13 WIB
Penganiayaan di SPBU Palembang.
Penganiayaan di SPBU Palembang (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Polda Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan pelat nomor mobil anggota DPRD Palembang, MS, yang menganiaya perempuan di SPBU adalah palsu. Disebutkan hal ini lantaran pelat yang dipakai tidak sesuai dengan spesifikasi yang dikeluarkan Korlantas Polri.

"Ya palsulah. Speknya (spesifikasi dari Korlantas Polri) nggak gitu," ungkap Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel Kompol Endro Ariwibowo dilansir detikSumut, Rabu (24/8/2022).

Endro mengatakan terdapat lambang bintang tiga pada pelat tersebut. Menurut Endro, pelat seperti itu diperuntukkan buat kendaraan dinas jenderal yang dikeluarkan oleh institusi masing-masing.

"Kalau dari logonya ada bintang tiga, ya peruntukannya pasti buat kendaraan dinas jenderal, baik dari TNI maupun Polri. Dan itu juga dikeluarkan dari masing-masing kesatuannya," sambung Endro.

"Kalau ada spek yang lain, berarti itu bukan terbitan dari Polri. Kemudian, kalau memang itu dipakai untuk kendaraan sipil biasa, tentu akan berhadapan dengan anggota (Polisi Lalu Lintas) yang ada di jalan, begitu," bebernya.

Sebelumnya diketahui, Honda CR-V yang digunakan tersebut memakai pelat nomor dengan desain yang berbeda serta tak umum. Terdapat jarak antara huruf di awal pelat dengan angka yang mengikuti di belakangnya. Di antara huruf dan angka tersebut terdapat tanda tiga buah bintang. Namun tak sama dengan pelat untuk kendaraan TNI.

Simak berita selengkapnya di sini.

Saksikan Video 'Anggota DPRD Palembang Bermobil Bintang 3 Aniaya Wanita di SPBU':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT