Anggota DPR Singgung Ada Kapolsek dan Istri Pamer Kemewahan di Medsos

ADVERTISEMENT

Anggota DPR Singgung Ada Kapolsek dan Istri Pamer Kemewahan di Medsos

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 22 Agu 2022 12:47 WIB
Trimedya Pandjaitan (Rina-detikcom)
Trimedya Pandjaitan (Dok. detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan menyoroti perlunya pembenahan menyeluruh di Institusi Polri. Ini dia nilai penting, karena belakangan banyak personel Polri dan keluarganya yang menampilkan gaya hidup mewah lewat media sosial (medsos).

Pernyataan tersebut disampaikan Trimedya kepada Menko Polhukam Mahfud Md dalam agenda rapat Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022).

"Langkah-langkah berikutnya seyogianya kita bisa bersama-sama, Pak Mahfud, dengan jam terbang Pak Mahfud, dan Pak Mahfud salah satu, salah seorang mungkin, yang sangat didengar Presiden Jokowi, mata dan telinga Presiden Jokowi, ya kita benahi Polri ini," kata Trimedya.

Trimedya mengatakan sekarang ini ada penilaian sejak reformasi para personel Polri menampilkan gaya hidup mewah lewat medsos. Informasi itu bahkan menurut Trimedya disampaikan oleh anaknya sendiri.

"Bahkan istri kapolsek, seorang kapolsek main di medsos luar biasa. Saya nggak ngerti medsos, yang beritahu anak saya. Pak ini Pak, kapolsek aja begini. Ini Pak istri ini," ujar Trimedya.

"Sehingga orang menganggap sekarang yang paling kaya itu polisi, Pak. Kalah anggota DPR, Pak," sambungnya.

Sebelumnya, dalam agenda yang sama, anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan juga menyinggung gaya hidup mewah pejabat Polri, yakni Karopamnal Brigjen Hendra Kurniawan.

Arteria menyindir kehidupan Brigjen Hendra Kurniawan yang kerap berganti mobil. Dia lantas mempertanyakan pengawasan Kompolnas selama ini atas gaya hidup mewah pejabat Polri.

Simak juga video 'Demokrat Usul Kapolri Diberhentikan Sementara Dalam Kasus Ferdy Sambo':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT