Emil Dardak dan Arumi Bachsin Melepas Hermanto Ayahanda Tercinta

ADVERTISEMENT

Emil Dardak dan Arumi Bachsin Melepas Hermanto Ayahanda Tercinta

Tim detikcom - detikNews
Senin, 22 Agu 2022 07:42 WIB
Pemakaman Hermanto Dardak di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.
Foto: Palevi/ detikHOT
Jakarta -

Ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia Sabtu (20/8) dini hari dalam kecelakaan tragis di Tol Pemalang-Batang. Emil Dardak dan sang istri, Arumi Bachsin melepas jenazah ayahanda tercinta sampai ke peristirahatan terakhir.

Kecelakaan terjadi pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 03.20 WIB, ketika mobil Innova bernopol B-2739-UFZ yang ditumpangi Hermanto Dardak melaju dari arah GT Kalikungkang menuju Jakarta. Diduga karena sopir mengantuk, mobil menabrak bagian belakang truk hingga ringsek berat.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan Hermanto Dardak meninggal dunia. Sementara sopir yang membawanya, Angga Saputra (30), mengalami luka-luka.

Meninggalnya Hermanto Dardak ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Emil Dardak mengungkapkan perpisahan terakhirnya dengan sang ayah melalui Instagram.

Emil Dardak mengaku bangga memiliki sang ayah, Hermanto Dardak. Dalam unggahan itu, Emil Dardak juga menyertakan lagu favorit sang ayah 'My Way' karya Frank Sinatra.

"I'm so proud to have you as my father. This is your favorite song," tulis Emil Dardak dalam unggahan foto Hermanto Dardak di Instagram Story-nya, Sabtu (20/8).

Jenazah Hermanto Dardak Dimakamkan di TMP Kalibata

Jenazah Hermanto Dardak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/8) pagi. Hermanto dimakamkan di TMP Kalibata setelah sebelumnya dibawa dulu ke Kantor Kementrian PUPR dari rumah duka.

Pantauan detikcom di lokasi, pemakaman Hermanto Dardak dihadiri oleh para sanak keluarga dan kerabat. Terlihat upacara ini dipimpin langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Sementara doa dipimpin oleh KH Nasarudin Umar yang tidak lain adalah imam besar Masjid Istiqlal.

Dalam sambutannya, Emil Dardak mengatakan akan selalu ikhlas dengan kepergian Hermanto Dardak. Emil berdoa agar almarhum ayahanda dapat diterima di sisi Allah SWT.

"Kami dengan berusaha seikhlas hat, hari ini melepas seorang ayah. Semoga Allah SWT menerima meridoi semua amal papah," ucap Emil Dardak dalam sambutannya di TMP Kalibata, Minggu.

Emil berterima kasih atas dedikasi yang pernah diberikan oleh Hermanto untuk keluarga. Emil berharap agar nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh Hermanto dapat bermanfaat untuk seluruhnya.

"Terima kasih untuk semua inspirasi dan keteladanan yang diberikan kepada keluarga dan kerabat. Terima kasih atas semua nilai-nilai yang ditanamkan," ujarnya.

Lihat video 'Momen Arumi Bachsin Antar Ayah Mertua ke Tempat Peristirahatan Terakhir':

[Gambas:Video 20detik]



Emil Dardak dan Arumi Bachsin melepas jenazah Hermanto Dardak sampai ke peristirahatan terakhir, baca di halaman berikutnya>>



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT