Gelar Balap Liar, Puluhan Remaja di Malang Diamankan Polisi

ADVERTISEMENT

Gelar Balap Liar, Puluhan Remaja di Malang Diamankan Polisi

M Bagus Ibrahim - detikNews
Senin, 22 Agu 2022 03:19 WIB
balap liar kota malang
Foto: Puluhan remaja di Malang diamankan saat balap liar (M Bagus Ibrahim/detik)
Jakarta -

Polisi mengamankan puluhan remaja yang menggelar aksi balap liar di Jalan Ahmady Yani, Malang, Jawa Timur. Mereka diamankan saat polisi melakukan razia.

Dilansir detikJatjm, ada sebanyak 40 motor yang diamankan. Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi mengatakan razia itu dilakukan oleh tim gabungan Satlantas dan Sabhara Polresta Malang Kota.

"Dengan menyalakan lampu rotator dan memberikan imbauan dengan alat pengeras agar adik-adik menyesuaikan ke rumahnya masing-masing," ujar Saiful kepada wartawan, Senin (22/8).

Sebelum melakukan razia, kata Saiful, petugas sudah memberikan imbauan agar para remaja itu tidak melakukan balap liar. Namun imbauan tersebut tak diindahkan.

"Kita imbau di Jalan Ahmad Yani kemudian berpindah ke Jalan Ciliwung. Di Jalan Ciliwung kita jaga malah pindah Jalan Ahmad Yani. Akhirnya kita melakukan penjaringan. Kurang lebih 40 sepeda motor," ujarnya.

Untuk memberikan efek jera, setelah dilakukan penjaringan, para remaja diarahkan untuk menuntun sepeda motornya dari Jalan Ahmad Yani menuju Mapolresta Malang Kota. Selain itu, petugas juga melakukan penilangan.

Baca selengkapnya di sini.

(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT