ADVERTISEMENT

2 Polisi Ditusuk Penadah Curanmor di Tangerang: Kronologi dan Para Korban

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Agu 2022 11:54 WIB
Penusukan di Tangerang pada Kamis (18/8/2022) malam melukai dua polisi. Penusukan itu dilakukan saat polisi hendak menangkap penadah pencurian motor (curanmor).
Penusukan di Tangerang: Kronologi dan Korban Kejadian (Foto: Getty Images/iStockphoto/BrianAJackson)
Jakarta -

Penusukan di Tangerang pada Kamis (18/8/2022) malam melukai dua anggota kepolisian. Penusukan itu dilakukan saat polisi hendak menangkap penadah pencurian motor (curanmor).

Bukan hanya polisi, dua warga sipil juga ditusuk oleh pelaku. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kronologi Penusukan di Tangerang

Dua anggota Polsek Tanah Abang ditusuk saat hendak menangkap penadah pelaku curanmor (pencurian motor) di Cibodas, Kota Tangerang. Peristiwa itu terjadi di Jl Aryawangsa Kara, Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (18/8), sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat itu, tiga personel Unit Reskrim Polsek Tanah Abang tengah membawa tersangka curanmor, Mamona Kurniawan, untuk pengembangan terhadap penadah curanmor bernama Deni Irawan dan Sudirman di Cibodas, Tangerang. Namun Deni melawan dan menusuk anggota Polsek tersebut.

"Penusukan dilakukan oleh pelaku Pasal 480, yakni penadah kendaraan bermotor hasil curian. Tiga personel anggota Reskrim Polsek Tanah Abang sedang membawa tersangka curanmor inisial MK untuk pengembangan," Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, dikutip detikcom, Sabtu (20/8/2022).

"Jadi, saat itu anggota hendak melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku penadah berinisial DI dan S, namun pelaku DI melakukan perlawanan dengan langsung mencabut senjata jenis pisau sangkur dan melakukan penusukan secara membabi buta," ungkap Zain.

Awalnya, Deni menusuk dua informan yang merupakan warga sipil, Tata Firmansyah (20) dan Jaenudin (29). Setelah itu, Deni menusuk dua anggota Polsek Tanah Abang, Bambang Suroso (47) dan Puji Hartono (46).

Penusukan di Tangerang pada Kamis (18/8/2022) malam melukai dua polisi. Penusukan itu dilakukan saat polisi hendak menangkap penadah pencurian motor (curanmor).Penusukan di Tangerang pada Kamis (18/8/2022) malam melukai dua polisi. Penusukan itu dilakukan saat polisi hendak menangkap penadah pencurian motor. (Getty Images/iStockphoto/Lazy_Bear)

Kondisi Korban Penusukan di Tangerang

Dua anggota Polsek Tanah Abang serta dua warga sipil menjadi korban penusukan di Cibodas, Tangerang. Mereka adalah:

  • Bambang Suroso (47): Tertusuk di bagian pundak kiri
  • Puji Hartono (46): Tertusuk di paha kanan
  • Jaenudin (29): Tiga luka tusuk di perut
  • Tata Firmansyah (20): Tiga luka tusuk di perut.

Keempat korban penusukan sempat dirawat di Rumah Sakit Anisa, Kota Tangerang. Lalu dua korban dirujuk ke RS Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tiga Orang Diamankan Kepolisian: Pelaku dan Penadah Curanmor

Ketiga pelaku curanmor, yakni DI, S, dan MK, telah diamankan polisi di Polsek Jatiuwung, Kota Tangerang. Ketiganya akan diproses lebih lanjut terkait penusukan di Tangerang tersebut.

Simak juga Video: Hakim Larang Pengacara Bicara ke Media Terkait Kasus Salman Rushdie

[Gambas:Video 20detik]




(kny/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT