HUT Ke-77 RI, Srikandi Ganjar Adakan Lomba Total Hadiah Rp 40 Juta

ADVERTISEMENT

HUT Ke-77 RI, Srikandi Ganjar Adakan Lomba Total Hadiah Rp 40 Juta

Dea Duta Aulia - detikNews
Sabtu, 20 Agu 2022 09:25 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dalam merayakan HUT ke-77 RI, sejumlah relawan Ganjar Pranowo mengadakan perlombaan di Rusun Marunda. Adapun hadiah yang diperebutkan dalam lomba kali ini mencapai Rp 40 juta yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Ganjar.

Ketua DPN Srikandi Ganjar Windy Gabara mengatakan kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia serta mengenang jasa-jasa para pahlawan. Acara yang diikuti sekitar ribuan perempuan ini diisi oleh sejumlah kegiatan seperti tarik tambang, balap karung, hingga joget Tiktok. Adapun hadiahnya berupa TV, kulkas, mesin cuci, dan lainnya.

"Saya sampaikan kepada warga bahwa segala sesuatu itu harus diperjuangkan, sama seperti lomba, sama seperti kita merebut kemerdekaan dan tentunya kami memperjuangkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ujar Windy dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/8/2022).

Ia menjelaskan para relawan sengaja memanfaatkan momen tersebut untuk menebar semangat patriotisme dan nasionalisme, sekaligus lebih mendekatkan sosok Ganjar kepada masyarakat.

"Bisa dilihat warga sangat antusias mengikuti kegiatan. Kita bikin beberapa perlombaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan sambil mensosialisasikan bahwa Srikandi Ganjar ini ada untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," jelasnya.

Sementara itu, seorang Srikandi Ganjar, Fitri tidak menduga acara bertajuk 'Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia bersama DPN Srikandi Ganjar' berlangsung meriah.

"Ini sih acaranya seru banget. Kita gak menduga kalo lombanya bakal serame ini sih. Aku ikut lomba tarik tambang sama joget Tiktok dan alhamdulillah juara ketiga untuk lomba tarik tambang," jelasnya.

Selain itu, ia menilai kesederhanaan Ganjar membuat dirinya yakni untuk mendukung sosok tersebut agar maju di 2024.

"Pak Ganjar orangnya baik hati, disiplin dan pokoknya merakyat lah, terutama kepada sosok perempuan. Semoga tahun depan acaranya bisa ada lagi dan 2024 Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia," tutup Fitri.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT