Viral Penjual Cincau di Bogor Bisa Bahasa Inggris, Jerman hingga Spanyol

ADVERTISEMENT

Viral Penjual Cincau di Bogor Bisa Bahasa Inggris, Jerman hingga Spanyol

Muchamad Sholihin - detikNews
Sabtu, 20 Agu 2022 02:13 WIB

Kepada detikcom, Nanang juga sempat menunjukkan kemahirannya berbahasa Belanda. Dengan lancarnya, dia menerjemahkan salah satu surat dalam Al-Quran dengan bahasa Belanda.

"Ini sekilas dari, bukan saya untuk show up ya, i don't mean to show up about Al-Quran to translate to Netherlands talk, ke bahasa Belanda gitu," kata Nanang.

"Saya nggak pernah kursus bahasa Belanda, saya praktikan, saya baca, kemudian saya analisa oh caranya begini, cara ucapnya seperti itu ya," tambahnya.

Keunikan Nanang inilah yang kemudian menjadi obrolan banyak orang dan beberapa kali menjadi sosok penjual cincau yang viral di media sosial. Ia juga beberapa kali sempat diundang ke sebuah acara di beberapa stasiun tv.

"Dulu itu memang ada yang bikin video saya, terus jadi viral mungkin itu ya. Jadi banyak tuh yang datang dan bilang ini ya Mr. Nanang yang viral itu. Ada itu orang dari Sumatera datang pengen ketemu saya, mungkin kebetulan dia ada di Bogor terus ke sini," cerita Nanang saat ditemui di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.


(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT