Viral Penjual Cincau di Bogor Bisa Bahasa Inggris, Jerman hingga Spanyol

ADVERTISEMENT

Viral Penjual Cincau di Bogor Bisa Bahasa Inggris, Jerman hingga Spanyol

Muchamad Sholihin - detikNews
Sabtu, 20 Agu 2022 02:13 WIB
Bogor -

Rekaman video yang menayangkan percakapan antara penjual cincau dengan pembelinya viral di media sosial. Dalam video itu, nampak pembeli dan penjual cincau itu berdialog dengan bahasa Inggris.

Dalam video viral yang dilihat detikcom, nampak seorang pembeli berada di dalam mobil tengah berdialog menggunakan bahasa Inggris dengan pria penjual cincau yang menggunakan baju warna biru dan berpeci hitam. Percakapan itu nampak terjadi di pinggir jalan raya dan keduanya nampak lancar berbahasa Inggris.

"Penjual cincau cakap dalam bahasa Inggris. Jl Pajajaran Kota Bogor," tulis pengunggah memberi keterangan video yang dipostingnya melalui media sosial Instagram dilihat detikcom, Jumat (19/8/2022).

Video yang diposting sejak Kamis (18/8/2022) itu sudah disukai oleh 22.471 pengguna Instagram, dikomentari sebanyak 673 kali.

Penelusuran detikcom, sosok pria penjual cincau berbaju biru dalam video viral itu ternyata bernama Nanang Sukandar. Pria asal Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor itu sudah berdagang cincau sejak sekitar 2013 lalu. Dengan gerobaknya, Nanang menjajakan cincau setiap hari di Jalan Pajajaran, Kelurahan Branangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Ditemui detikcom pada Jumat (19/8) sore, Nanang ternyata tidak hanya mahir bahasa Inggris. Pria 56 tahun itu ternyata menguasai total 4 bahasa asing, yakni bahasa Inggris, Jerman, Spanyol dan Belanda. Pria lulusan SMK di Bogor ini mengaku belajar secara otodidak dan tidak pernah mengikuti kursus bahasa asing.

"Inggris, Belanda, Jerman, Spain ya, Spanyol," kata Nanang ditemui detikcom, Jumat (19/8).

Nanang memang nampak sudah sangat terbiasa berkomunikasi dengan bahasa asing. Ini terlihat ketika Nanang yang selalu menyisipkan kalimat bahasa Inggris dalam setiap percakapannya.

Ia terlihat tidak ragu mengucapkan kalimat bahasa asing kepada setiap lawan bicaranya, baik kepada pembeli cincau maupun warga yang sekedar lewat dan menyapanya.

"Hello, how are you today?" kata Nanang bertanya kepada warga yang menyapanya.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT