ADVERTISEMENT

Komnas HAM Minta Istri Ferdy Sambo Jujur: Agar Proses Hukum Tak Berlarut

an - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 18:43 WIB
Unggahan Hair Stylist, Reval Alip pernah menata rambut istri Ferdy Sambo viral di media sosial
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (Dok. TikTok @revalalip.)
Jakarta -

Polri menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Komnas HAM mendorong agar Putri terbuka dan jujur.

"Kami juga ingin mengingatkan kepada semua pihak, termasuk Ibu PC, untuk tetap terbuka dan jujur dalam proses ini agar proses hukum ini tidak berkepanjangan," kata komisioner Komnas HAM Sandrayati Moniaga kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, kasus tersebut berputar-putar karena banyak informasi yang berubah. Dia berharap istri Ferdy Sambo itu memberikan keterangan secara terbuka sehingga kasus tersebut kian terang.

"Saya rasa kita semua sudah tahu beberapa kali proses terjadi berputar-putar karena ada banyak informasi yang berubah-ubah. Kiranya ke depan semua informasi terang benderang dan semua pihak juga bisa menghormati hak-hak dari semua orang, tapi terutama juga hak-hak dari korban maupun tersangka," katanya.

Sebelumnya, Polri menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC), sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Total telah ada lima tersangka dalam kasus ini.

"Penyidik menetapkan Saudari PC sebagai tersangka," kata Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jumat (19/8/2022).

Putri dianggap terlibat dalam terkait tewasnya Brigadir J.

Kasus tewasnya Brigadir J dipenuhi berbagai kejanggalan sejak awal mencuat. Brigadir J baru diketahui tewas setelah tiga hari terjadinya peristiwa penembakan pada Jumat (8/7) sore.

Lihat Video: Istri Sambo Tersangka, Komnas Perempuan Dorong Hak Perempuan Dipenuhi Negara

[Gambas:Video 20detik]




(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT