ADVERTISEMENT

Bank dan Toserba di Jakbar Jadi Sasaran Penembakan Misterius!

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 15:55 WIB
Poster
Ilustrasi penembakan. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Aksi penembakan terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat. Penembakan misterius itu mengenai bangunan sebuah bank swasta dan toserba yang berada di lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (18/8) sekitar pukul 03.20 WIB. Kasus ini kini ditangani Polsek Cengkareng.

"Pintu rolling door terdapat dua lubang bekas tembakan yang mengakibatkan kaca bagian dalam pecah," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Zulpan menambahkan kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Polisi masih menyelidiki pelaku penembakan tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, tetapi meski begitu tetap kita selidiki," imbuh Zulpan.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhi Demastyo mengatakan total ada dua bangunan yang menjadi sasaran penembakan pelaku. Namun, ia memastikan tidak ada korban luka dari tindakan penembakan di lokasi.

"Kita olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi dan CCTV ternyata ada dua lokasi yang berdekatan (ditembak). Bank C sama ruko toserba yang nggak jauh, bedanya hanya dua ruko," jelas Ardhie.

"Kalau di toserba satu tembakan dan di Bank C itu dua tembakan," tambahnya.

Ardhie mengatakan empat saksi diperiksa. Para petugas sekuriti dan manajer bank telah diambil keterangan oleh penyidik.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait aksi penembakan kepada dua bangunan tersebut. Polisi juga masih mendalami motif penembakan tersebut.

"Sekarang masih penyelidikan. Kita juga belum tahu motifnya apa. Di CCTV cuma terlihat pas tangan pelaku lagi ngangkat ke arah ruko," pungkas Ardhie.

(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT