ADVERTISEMENT

Pimpinan Komisi III Apresiasi Langkah Polri Tersangkakan Istri Ferdy Sambo

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 15:37 WIB
Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan tiket Formula E untuk semua kategori telah ludes terjual. Tiket di dalam sirkuit pun habis.
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menjadi tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyambut baik.

"Saya apresiasi gerak cepatnya Polri dalam perkara ini," kata Sahroni kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Sahroni menyebut hal itu menjadi bukti Polri terbuka dan transparan dalam mengusut kasus tewasnya Brigadir J. Sikap Polri menutup spekulasi yang tersebar di masyarakat. Entah apa spekulasi yang dimaksud Sahroni.

"Sesuai janji Kapolri, terbuka dengan transparan itulah yang hari ini Tim Khusus memberikan konferensi persnya. Agar publik juga mengetahui hal-hal yang memang publik pertanyakan," ujarnya.

"Saya rasa ini adalah wujud keseriusan janji Kapolri untuk dipedomankan oleh Tim Khusus," lanjut Sahroni.

Politikus NasDem ini berharap kasus ini dapat segera selesai. Dia mengingatkan masih banyaknya tugas Polri yang harus diselesaikan.

"Dan maka itu kita sudahi perkara ini yang sangat melelahkan dengan isu-isu di media sosial hanya perkara FS. Banyak tugas Polri yang lain untuk bisa bekerja kembali fokus pada pelayanan masyarakat. Polri harus hadir untuk bisa berikan pelayanan terbaik buat masyarakat, fokus dan fokus," ujarnya.

Sebelumnya, Polri menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Polri mengungkap kegiatan Putri termasuk bagian dari perencanaan pembunuhan Brigadir Yoshua.

"Melakukan kegiatan-kegiatan yang jadi bagian perencanaan pembunuhan Brigadir Yoshua," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, tadi.

Andi mengatakan penetapan tersangka Putri itu setelah penyidik memeriksa sejumlah saksi. Selain itu, penyidik juga mendapatkan CCTV yang merekan peristiwa penting di sekitar lokasi kejadian.

Simak Video: Polri Sebut Kegiatan Istri Sambo Bagian dari Perencanaan Pembunuhan Brigadir J

[Gambas:Video 20detik]




(eva/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT