ADVERTISEMENT

Cerita Farel Prayoga Grogi Sebelum Nyanyi 'Ojo Dibandingke' Depan Jokowi

Yulida Medistiara - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 11:34 WIB
Farel PRayoga di Istana Negara
Farel Prayoga (Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Negara)
Jakarta -

Nama Farel Prayoga kini dikenal masyarakat usai viral menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' di upacara HUT ke-77 RI. Farel berbincang bersama Menteri BUMN Erick Thohir tentang kisah hidupnya sebelum menyanyi di Istana Merdeka hingga cita-citanya.

Awalnya Farel ditanya oleh Erick Thohir tentang perasaannya ketika tampil di Istana Merdeka. Farel mengaku grogi sebelum tampil.

"Sebenarnya aku waktu jalan itu grogi, kakiku (gemetar) gitu," kata Farel, dikutip dari Instagram Erick Thohir, Jumat (19/8/2022).

Kemudian Erick bertanya ke Farel tentang kisah hidupnya yang disebut pernah mengamen. Farel pun mengaku 3 bulan sebelumnya masih mengamen.

"Farel, nggak tahu ini bener atau gosip, katanya sebelum hari ini dulu ngamen?" tanya Erick.

"Tiga bulan yang lalu aku masih ngamen," jawab Farel.

Farel mengatakan dia pernah mengamen di pasar hingga di kampung-kampung. Erick lalu mengajak Farel bersyukur kepada Tuhan atas kenikmatan yang didapat Farel saat ini.

"Garis tangan dari Allah manusia nggak ada yang tahu ya, terus sekarang bisa menyanyi di depan Pak Presiden, di seluruh rakyat Indonesia, artinya kita mesti berterima kasih kepada? Allah SWT," kata Erick yang kemudian dijawab Farel.

Farel kemudian bercerita tentang lagu favoritnya, yaitu lagu-lagu jawa. Ia mengaku telah belajar menyanyi sejak kelas I SD.

"Favoritku lagu-lagu Jawa gitu, 'Liwung', 'Nyidam Sari'," kata Farel.

Meski suka menyanyi, Farel mengaku sekolah tetap nomor satu. Ia mengaku akan tetap bersekolah sambil menggapai cita-citanya sebagai penyanyi.

"Kalau sekolah tetap nomor satu, tapi aku cita-citanya pengin jadi penyanyi sukses. Nyanyi boleh tapi sekolah jangan sampai lupa," katanya.

"Ini luar biasa, ini patut ditiru," ujar Erick.

Erick Thohir lalu menawarkan beasiswa ke Farel. Farel pun mengamini tawaran tersebut.

"Terus mau nggak dikasih beasiswa?" tanya Erick.

"Mau banget," tuturnya.

Pada saat itu Erick juga menawarkan Farel bernyanyi bersama idolanya di Sarinah. Namun Erick belum tahu kapan duet itu terwujud, ia meminta Farel berdoa.

Selain itu, Farel menyampaikan pesan-pesan agar tidak mudah menyerah terhadap keadaan.

"Jangan sampai menyerah ya. Meskipun ada ujiannya, kita mesti ada jalannya, terus berjuang, oke," kata Farel sambil mengacungkan jempol.

Simak video 'Ungkapan Hati Farel Prayoga Usai Dinobatkan Jadi Duta KI':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT